Round-Up

Kehebohan Terbaru Haris Azhar-Fatia Sempat Dijemput Polisi untuk ke Polda

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 20:35 WIB
Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti sedianya menjalani mediasi dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan soal kasus dugaan pencemaran nama baik. Tetapi, mediasi batal digelar hari ini.
Foto: Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Urusan Luhut Pandjaitan versus Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti berlanjut. Tadi pagi, sempat ada kehebohan mereka hendak dijemput polisi. Siang harinya, kedua aktivis HAM itu datang ke Markas Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya kemudian meningkatkan menaikkan status perkara pencemaran nama baik Luhut ke tingkat penyidikan. Terlapor, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, masih berstatus sebagai saksi.

Sebagaimana diketahui, Haris adalah mantan Koordinator KontraS yang kini menjadi Direktur Lokataru Foundation. Fatia adalah Koordinator KontraS saat ini. Kabar awal datang dari Wakil Koordinator KontraS, Rivan Lee Ananda.

Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti sebelumnya dipolisikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi itu terkait dugaan pencemaran nama baik.

Laporan polisi ini terkait konten di YouTube yang berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!'.

Simak video 'Haris Azhar-Fatia Cerita Detik-detik Penjemputannya oleh Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, Haris dan Fatia dijemput polisi: