Pria di Jaktim Dibacok Begal Saat Antar Ibu Belanja ke Pasar

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 13:06 WIB
Ilustrasi Begal
Ilustrasi begal. (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Seorang warga bernama Ade Saiman D Munthe menjadi korban pembacokan begal di Cakung, Jakarta Timur. Ade dibacok dua pria tidak dikenal menggunakan celurit saat menunggu ibunya berbelanja.

"Korban atas nama Ade Saiman D Munthe menemani orang tua (ibu) berbelanja di Pasar Cakung. Korban menunggu di seberang Stasiun Cakung (samping masjid) dan mamanya pergi berbelanja menyeberang rel," ujar Kapolsek Cakung, Kompol Satria, kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/1) pagi. Saat itu korban tengah menunggu ibunya yang tengah berbelanja di Pasar Cakung.

Korban lalu didatangi dua orang terduga pelaku. Dua orang itu tiba-tiba membacok dada Ade.

"Di saat korban menunggu, didatangi oleh dua orang menggunakan sepeda motor dan membawa celurit. Korban langsung dibacok kena bagian dada sebelah kiri dan luka pada kaki kanan," ujarnya.

Usai melakukan pembacokan, pelaku lalu mengambil handphone milik korban. Kedua pelaku pun lantas melarikan diri.

"Pelaku langsung mengambil HP-nya korban, korban lari dan meminta tolong kepada pemilik warung kecil di dekat korban (selang 2 rumah) korban dikejar dan pelaku pergi dari lokasi," katanya.

Satria mengatakan ibu korban yang melihat anaknya tergeletak itu langsung berlari meminta bantuan. Lokasi pada saat kejadian disebut Satria dalam keadaan sepi.

"Lalu dari rumah saudara korban ada 2 saudara yang lari meminta bantuan. Tak lama ada polisi dari Polres Jakarta Timur yang sedang melintas datang ke lokasi," ucapnya.

Satria mengatakan korban dibawa ke RS Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Korban menuju RS menggunakan mobil polisi yang melintas pada saat kejadian tersebut.

"Melakukan cek korban dan meminta visum et repertum luka," ucapnya.

Kasus ini tengah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Terduga pelaku masih dalam pengejaran.

(mae/mae)