Detik-detik Satpam Disekap Saat Perampokan Sekolah di Bogor

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 09:20 WIB
intrusion of a burglar in a house inhabited
Foto ilustrasi perampokan. (iStock)
Bogor -

Perampokan SMPN 3 Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), diwarnai penyekapan terhadap penjaga sekolah. Perampok juga mempersenjatai diri dengan senjata tajam (sajam).

Penyekapan bermula pada Minggu (9/1) sekitar pukul 19.30 WIB saat penjaga sekolah beristirahat di salah satu ruangan sekolah. Hingga pada Senin (10/1) pukul 02.00 WIB, keempat perampok masuk ke sekolah.

"Sekitar pukul 02.00 WIB pelapor disekap (diikat bagian tangan, mulut, dan kaki dengan menggunakan gorden) oleh empat orang tidak dikenal dan diancam," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan melalui pesan singkat, Selasa (8/1/2022).

Keempat pelaku perampokan adalah adalah N (23), M (29), S (39), dan AH (27). Pada saat itu penjaga sekolah sedang berjaga seorang diri. Setelah menyekap penjaga sekolah, keempat perampok leluasa menggasak aset milik sekolah.

"Pelaku mengambil barang aset milik SMPN 3 Tenjo," lanjutnya.

Saat ini keempat perampok telah diringkus pihak kepolisian. Polisi juga sedang mencari dua tersangka lainnya.

"Empat tersangka pencurian yang melakukan penyekapan terhadap penjaga keamanan di SMPN 3 Tenjo tersebut berhasil ditangkap pada Jumat (14/01)," kata Kasi Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita melalui keterangan tertulis, Senin (17/1).

Tonton juga Video: Kakek di Makassar Dirampok di Halaman Parkir Bank, Aksi Terekam CCTV

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)