Pemasok Narkoba ke Komika Fico Fachriza dalam Radar Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 19:16 WIB
Kepolisian merilis tersangka komedian Fico Fachriza terkait penyalahgunaan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, (14/1).
Fico Fachriza (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan terkait kasus narkoba yang menjerat komika Fico Fachriza. Identitas pengedar kini telah dikantongi penyidik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan polisi tengah fokus dalam pengejaran pada pemasok narkotika kepada Fico Fachriza. Pengedar kini telah dimasukkan ke daftar pencarian orang (DPO).

"Kita sudah tahu itu. (Pengedar) sudah DPO, masuk DPO," kata Zulpan saat dihubungi, Senin (17/1/2022).

Fico Fachriza ditangkap pada Kamis (13/1) sekitar pukul 18.15 WIB. Tembakau sintetis menjadi barang bukti penangkapan komika tersebut.

Hasil pemeriksaan Fico pun dinyatakan positif narkoba. Komika itu lalu ditetapkan tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya.

Zulpan mengatakan hingga saat ini pihak keluarga telah meminta adanya rehabilitasi yang diberikan kepada Fico. Namun, permintaan itu hanya sebatas lisan kepada penyidik.

"Pihak keluarganya sudah ada yang menyampaikan. Tapi suratnya sudah masuk apa belum, saya belum cek. Kemarin kan kakaknya secara lisan bilang minta direhab tuh, sudah menyampaikan juga. Tapi kan masih fokus dulu melakukan pemeriksaan dan juga pengembangan kasusnya," terang Zulpan.

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah mengungkap proses penangkapan komika Fico Fachriza. Penangkapan Fico itu berawal dari adanya laporan dari masyarakat.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.