Polisi Pastikan ABG Hendak Begal HP di Cileungsi Tetap Diproses Hukum

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 16:25 WIB
Ilustrasi kejahatan
Ilustrasi (Foto: iStock)
Bogor -

Seorang anak baru gede (ABG) yang hendak melakukan begal menggunakan senjata tajam (sajam) di Metland, Cileungsi, Kabupaten Bogor, diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos). Polisi mengatakan remaja tersebut tetap diproses secara hukum.

Polisi akan berkoordinasi dengan Bapas dan Dinas Sosial (Dinsos) untuk melakukan pendampingan. Hal itu karena pelaku anak di bawah umur.

"Oh tetap kita proses hukum. Cuma kan karena berhubungan dengan anak di bawah umur, kita melakukan koordinasi dengan Bapas dan Dinas Sosial," kata Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam Wijaya saat dihubungi, Senin (17/1/2022).

Polisi masih mencari keluarga dari pelaku untuk melakukan pendampingan. Pelaku mengaku seorang diri berada di Cileungsi.

"Kalau pendampingan itu kan harus didampingi orang tua nih. Karena anak ini nggak punya kerabat/keluarga, sebatang kara di sini, ini kita lagi upayakan untuk mencari keluarganya dulu," lanjutnya.

Andri mengatakan bahwa kasus ini merupakan permasalahan sosial. Oleh sebab itu, kasus ini ditangani oleh pemerintah dan kepolisian.

Kejadian bermula saat pelaku dan korban yang sama-sama sendiri berada di tempat yang sama sekitar pukul 21.00 WIB di Metland, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Pelaku yang masih anak baru gede (ABG) itu membawa sajam kemudian menghampiri korban untuk meminta ponselnya.

"Dia melihat orang yang lagi nongkrong. Setelah itu muncul niat jahat dari dia untuk meminta handphone. Dia sempat menodongkan senjata tajam pisau dapur. Namun handphone belum diserahkan ke yang bersangkutan (pelaku)," Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam Wijaya saat dihubungi, Senin (17/1).

Lihat juga video 'Dua Pelaku Begal HP Pakai Pisau di Ciamis Ditangkap!':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)