Polisi Tangkap ABG di Cileungsi Hendak Begal HP, Diserahkan ke Dinsos

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 10:48 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi kriminal (Foto: Andi Saputra/detikcom)
Bogor -

Seorang remaja yang hendak melakukan begal di Metland, Cileungsi, Kabupaten Bogor, diamankan. Remaja tersebut hendak merebut handphone (HP) dengan membawa sebilah senjata tajam (sajam).

Kejadian bermula saat pelaku dan korban yang sama-sama sendiri berada di tempat yang sama sekitar pukul 21.00 WIB. Pelaku yang masih anak baru gede (ABG) itu membawa sajam kemudian menghampiri korban untuk meminta ponselnya.

"Dia melihat orang yang lagi nongkrong. Setelah itu muncul niat jahat dari dia untuk meminta handphone. Dia sempat menodongkan senjata tajam pisau dapur. Namun handphone belum diserahkan ke yang bersangkutan (pelaku)," ujar Kapolsek Cileungsi, Kompol Andri Alam Wijaya, saat dihubungi, Senin (17/1/2022).

Polisi yang mendapat laporan atas peristiwa tersebut segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP). Remaja tersebut lalu diamankan untuk mengantisipasi tindakan main hakim sendiri dari warga.

"Kita nggak sampai satu menit datang ke lokasi. Kita langsung melakukan pengamanan. Karena yang kita antisipasi itu dari pihak warga main hakim sendiri," bebernya.

Polisi akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) mengenai peristiwa ini. Sebab pelaku masih masuk kategori anak-anak atau berada di bawah umur.

Saat ini polisi sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Termasuk menyelidiki dari mana pelaku mendapatkan senjata tajam yang dibawanya.

"Ini yang lagi kita selidiki. Dia bawa pisau dapur itu dari mana," tutur Andri.

Simak juga 'Begal di Kudus Tebas Tangan Korban, Dua Pelaku Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)