Kisah Bocah Pemberani Lolos dari Penculikan Berakhir Pelaku Ditangkap

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 15 Jan 2022 05:21 WIB
Rilis kasus penculikan bocah A
Polisi merilis penangkapan pelaku penculikan di Tangsel (Khairul Ma'arif/detikcom)
Tangerang Selatan -

Bocah perempuan di Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil lolos dari aksi penculikan. Bocah berinisial A (12) ini berhasil menyelamatkan diri usai melompat dari atas motor pelaku.

Penculikan bocah A ini terjadi pada 2 Januari 2022 lalu. Saat itu A sedang bermain di depan rumah dengan teman sebayanya.

Tiba-tiba pelaku datang dan berpura-pura mencari alamat hingga membawa korban kabur dengan motornya. A kemudian nekat loncat dari motor dan melarikan diri.

"Jadi anaknya pas motor tidak kencang dia loncat," ujar Kepala Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Tri Purwanto kepada wartawan, Jumat (14/1).

Berikut rangkuman kisah pemberani bocah yang melarikan diri dari penculikan:

Modus Menanyakan Alamat

Ihwalnya, pelaku berinisial DFR (22) mendatangi A dengan dalih menanyakan suatu alamat. A pun sempat menyarankan pelaku untuk menggunakan aplikasi Google Maps.

"Dijawab sama dia 'bapak pakai Aplikasi Google Maps aja' gitu alamatnya," kata Tri.

DFR berkilah tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut. Ia lalu membujuk korban agar mau mengantarnya menuju alamat yang ia cari.

"Pelaku memaksa korban untuk ikut. Teman korban menyuruh A untuk ikut," terang Tri.

Korban Diiming Uang

DFR kemudian mengimingi korban dengan memberikan uang senilai Rp 5 ribu. Korban pun akhirnya menuruti permintaan pelaku. Aksinya itu ternyata terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian.

"Sempat menarik korban dengan diiming-imingi uang Rp 5 ribu untuk mengantarkan. Akhirnya korban ikut naik motor dengan pelaku terlihat di CCTV warga komplek," jelas Tri.

Simak di halaman selanjutnya: korban loncat dari motor.

Tonton juga: Setan-setan Jepang Berkeliaran, Membuat "Dunia Mencekam"

[Gambas:Video 20detik]