ADVERTISEMENT

Alasan Pelapor Adukan Video 61 Detik 'Mirip Nagita Slavina' ke Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 16:04 WIB
instagram
Ilustrasi (unsplash)
Jakarta -

Video syur berdurasi 61 detik yang dikaitkan dengan artis Nagita Slavina dilaporkan ke polisi. Pelapor mengadukan video tersebut karena dianggap dapat merusak moral generasi muda.

Presiden KPI Pitra Romadoni menjelaskan awalnya pihaknya mendapatkan informasi beredarnya video 61 detik itu. Pitra meminta polisi mengusut penyebar dari video syur tersebut.

"Karena ada di mana di dalam video itu menempelkan juga foto artis yang diduga di video tersebut. Sehingga untuk menjaga tumbuh kembang anak di bawah umur dan menjaga moral generasi muda dari konten bermuatan asusila kita buat laporan polisi," kata Pitra saat dihubungi, Kamis (13/1/2022).

Adapun Pitra melaporkan sejumlah akun yang diduga menyebarkan video 61 detik itu. Polisi diminta mengusut beredarnya video syur itu hingga tuntas.

"Ini agar penyebaran konten asusila itu ditindak tegas apalagi mengaitkan dengan salah satu artis," jelas Pitra.

Terkait dugaan sosok perempuan dalam video syur itu adalah Nagita Slavina, pihak pelapor nggak berkomentar. Dia menyebut saat ini fokus pihaknya melaporkan penyebar video syur itu terlebih dahulu.

"Terlapor itu saat ini yang kita laporkan itu penyebar video ini. Terkait itu benar artisnya itu kan butuh penyelidikan dulu dari kepolisian. Kita belum bisa pastikan apakah itu benar artisnya atau tidak. Makanya kita fokus ke penyebarnya dulu," jelas Pitra.

Sejumlah bukti telah diserahkan pelapor ke penyidik hari ini. Bukti itu mulai dari tautan video hingga tangkapan layar video syur 61 detik tersebut.

"Alat buktinya itu video screen record terus URL link dari akun yang bersangkutan. Sekaligus screenshot foto-foto yang diduga artis itu," ucap Pitra.

Laporan itu kini telah diterima di Polres Metro Jakarta Pusat. Laporan itu teregister dengan nomor LP: B/100/I/2022/SPKT/Resort Jakpus/POLDA METRO JAYA.

Simak di halaman selanjutnya: Rafi-Nagita bantah soal video 61 detik.

Saksikan juga 'Cara Nagita Slavina Bagi Waktu Urus Anak dan Bisnis':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT