Senangnya Warga Manggarai Jaksel Ini Dapat Vaksin Booster COVID-19

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 15:09 WIB
salah satu warga, Ujang Suherman
Salah satu warga, Ujang Suherman ketika divaksin (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga COVID-19 sudah mulai dilakukan. Wilayah Kelurahan Manggarai hari ini melakukan vaksinasi booster untuk pertama kalinya.

Salah satu warga Kelurahan Manggarai, Ujang Suherman, mengatakan dirinya langsung mendatangi lokasi vaksinasi booster usai melihat foto kawannya di grup WhatsApp. Foto itu memperlihatkan teman Ujang sedang divaksinasi booster di kantor Kelurahan Manggarai.

"Tadi pas saya lihat di grup teman kami sudah ada yang divaksin, langsung saya merapat ke sini gitu," ujar salah satu warga, Ujang Suherman, di lokasi vaksinasi, kantor Kelurahan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (13/1/2022).

Dia merasa senang karena ternyata sudah memiliki e-ticket tersebut. Ujung pun senang bisa mendapat vaksin booster.

"Alhamdulillah tadi kita senang dokter juga senang kita udah dapat e-ticket kan," ujarnya.

Ujang merupakan petugas Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Tebet. Bekerja di lapangan dan maraknya kasus COVID varian Omicron, menjadi alasannya melakukan vaksinasi booster.

"Vaksin ketiga atau booster ini memang saya tunggu, kenapa saya tunggu karena dalam perjalanan ini informasi sudah mulai merebak masalah Omicron, yang sudah mulai masuk Indonesia sudah keterisian wisma sampai sudah 50 persen itu kan mengkhawatirkan juga," sebutnya.

Lebih lanjut, usai menerima vaksin booster, Ujang menyebut tidak ada rasa sakit. Dia merasa senang sudah divaksinasi booster.

"Nggak (sakit) tadi kan happy lihat aja tadi ngelihatnya happy kan, biasa aja kan nggak-nggak ada perasaan apa-apa, enak aja gitu kan malah senang tadi waktu kita disuntik," ujarnya.

Kuota Vaksin 30 Orang

Dokter penanggung jawab kegiatan vaksin di Kelurahan Manggarai, Rachma Dewi, mengatakan vaksinasi booster hari ini untuk 30 orang. Vaksin booster yang disediakan berjenis Pfizer.

"Hari ini khusus buka di kantor lurah karena mau ada booster juga, yang booster baru pertama kali sebelumnya diadainnya di Kecamatan Tebet Timur. Kan dimulainya tanggal 12, tanggal 13-nya baru ke kelurahan ini. (Vaksin booster) dari 30 masih 7, masih banyak," tuturnya.

(zap/zap)