Horor Tabrakan di Flyover Pesing Tak Bikin Jera Para Pemotor

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 06:21 WIB
Polisi razia pemotor di flyover Pesing, Jakarta Barat, Senin (9/1/2022).
Polisi razia pemotor di flyover Pesing (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kecelakaan tragis yang membuat pengendara motor di flyover Pesing, Jakarta Barat, tidak membuat jera para bikers. Sejumlah pengendara motor masih nekat menggunakan flyover Pesing.

Meski sudah ada rambu larangan melintas di flyover Pesing, namun para pengendara motor ini tetap nekat. Alhasil, hampir seratusan pengendara motor kena tilang lantaran melanggar rambu lalu lintas.

Polisi menggelar razia di flyover Pesing pada Senin (10/1) untuk menindak para pemotor bandel ini. Para pengendara motor bandel ini langsung ditilang di tempat.

Sepuluh orang petugas kepolisian melakukan razia di flyover Pesing ini. Petugas langsung menilang para pengendara motor yang melintasi flyover Pesing.

Pengendara motor yang datang dari arah Grogol di flyover Pesing juga tidak luput dari penindakan kepolisian.


92 Pemotor Ditilang


Selama razia tersebut, polisi menindak 92 pengendara motor. Mereka ditilang karena melanggar rambu-rambu lalu lintas.

"Ada 92 pengendara motor hingga siang ini," ujar Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Wayan saat dimintai konfirmasi, Senin (10/1).

Wayan mengatakan pihaknya mulai melakukan penertiban tersebut sejak pukul 09.00 WIB hingga siang. Mereka dikenakan denda maksimal Rp 500 ribu.

"Kalau pasal kena 287 UULAJ No 22 Tahun 2009," sambungnya.

Berikut bunyi Pasal 287 ayat (1):

"Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan yang dinyatakan dengan rambu lalu lintas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf a atau marka jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf b dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu."


Simak di halaman selanjutnya: alasan pengendara motor naik flyover Pesing