Wagub Riza Izinkan Disdik DKI Tasyakuran 2 Tahun Kepemimpinan Kadis

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 19:41 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Foto: Wilda/detikcom
Jakarta -

Dinas Pendidikan DKI Jakarta membuat acara refleksi dan tasyakuran dua tahun kepemimpinan Nahdiana sebagai Kadisdik. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak mempermasalahkan acara tersebut.

"Kan boleh aja dua tahun dicek, ada yang kadang setahun, dua tahun, tiga tahun, lima tahun, silakan itu bukan suatu masalah. Justru kita syukuri ada organisasi yang ingin melakukan evaluasi kan itu hal baik," kata Riza di Balaikota, Jakarta, Senin (10/1/2022).

Menurut Riza acara syukuran itu bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta menyampaikan evaluasi, baik kegiatan yang belum maupun yang sudah dilaksanakan. Dia menilai acara silaturahmi sebagai kegiatan biasa.

"Itu internal masing-masing setiap Dinas kan ya boleh saja bikin silaturahmi, apalagi tahun baru, syukuran evaluasi ke belakang, ke depan, bagaimana kan bagus semua dengan Disdik, Dinas. Organisasi yang kecil pun selalu akhir tahun melakukan refleksi dan bagaimana ke depan. Di awal tahun juga begitu, refleksi ke belakang bagaimana ke depan saya kira suatu hal biasa," tuturnya.

Lebih lanjut Riza juga tak mempermasalahkan soal aturan drescode baju batik bernuansa merah dalam acara tersebut. Dia meminta agar masalah warna pakaian tidak dikaitkan dengan politik.

"Nggak (masalah), saya suka pakai baju putih nanti dibilang warna partai, pak Jokowi pakai baju warna putih terus nanti dibilang warna partai," imbuhnya.

Sebelumnya, beredar surat undangan resmi acara refleksi dan tasyakuran dua tahun kepemimpinan Nahdiana sebagai Kadisdik DKI Jakarta. Dalam surat undangan itu tamu undangan wajib dengan drescode pakaian batik lengan panjang bernuansa warna merah.

Dilihat Senin, (10/1/2022) surat tersebut bernomor 151/-1.852 bersifat penting. Surat ditujukan kepada Sekretaris hingga Kepala Suku Dinas Pendidikan DKI.

Surat undangan itu ditandatangani Wakil Kadisdik DKI, Purwasusilo pada 6 Januari 2022. Acara dijadwalkan berlangsung hari ini pukul 17.00 WIB di Auditorimum Dinkes DKI, Jakarta Selatan.

"Refleksi dan Tasyakuran 2 tahun Kepemimpinan lbu Nahdiana sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta," tulis undangan tersebut.

Simak video 'Gubernur Anies Bakal Diganti Akhir 2022, Warga Bilang Begini':

[Gambas:Video 20detik]