3 Kali Curi Penutup Saluran Air di Muara Angke, Abang Odong-odong Diciduk

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 10:16 WIB
Pelaku pecurian gril penutup saluran air di pasar ikan Muara Angke, Jakut, ditangkap polisi
Polisi tangkap pelaku pencurian penutup saluran air di pasar ikan Muara Angke (Dok.Polsek Sunda Kelapa)
Jakarta -

Polisi mengungkap pencurian gril atau penutup saluran air di Pasar Ikan Muara Angke, Jakarta Utara. Pelaku bernama Qamarudin alias Komar (39) diketahui sudah tiga kali melakukan aksinya.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko Putra mengatakan penutup saluran air yang dicuri itu merupakan milik UP3 Muara Angke DKI Jakarta. Selama Desember 2021 sudah dua kali penutup saluran air di Pasar Ikan Muara Angke hilang dicuri.

"Dari hasil penyelidikan diperoleh informasi bahwa pelaku yang mengambil besi gril penutup saluran air adalah tersangka Qamarudin alias Komar," kata Kompol Seto Handoko Putra melalui keterangan tertulis, Sabtu (8/1/2022).

Seto mengatakan Komar sudah tiga kali melakukan pencurian penutup saluran air di lokasi tersebut. Namun baru dua kali dia berhasil mencuri setelah kesempatan pertama gagal.

"Pertama kali pada Rabu, 8 Desember 2021, sekitar pukul 11.00 WIB tersangka Qamarudin datang ke lokasi dan memotong besi penutup saluran air dengan gerinda. Namun gagal karena ketahuan oleh saksi," jelas Seto.

Tak kapok, Komar melakukan aksinya kembali pada Sabtu (11/12/2021). Kali ini dia berhasil mencuri penutup saluran air di lokasi.

"Keesokannya pada Minggu, 12 Desember 2021, dini hari tersangka kembali mencuri penutup saluran air di pasar grosir ikan dan berhasil," katanya.

Lihat juga video 'Naik Angkot, Maling Ini Nyolong Penutup Gorong-gorong':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.