Banjir Rob di Sunda Kelapa Surut, Jalan Lodan Raya Kembali Dibuka

Wildan Noviansyah - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 18:35 WIB
Setelah sempat menggenang, banjir rob di kawasan Sunda Kelapa surut. Lalu lintas menuju jalan Lodan Raya kembali dibuka. (Wildan/detikcom)
Foto: Setelah sempat menggenang, banjir rob di kawasan Sunda Kelapa surut. Lalu lintas menuju jalan Lodan Raya kembali dibuka. (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Setelah sempat menggenang, banjir rob di kawasan Sunda Kelapa surut. Lalu lintas menuju jalan Lodan Raya kembali dibuka.

"Laporan Monitoring Titik-titik Rawan Genangan Air Rob di Wilkum Polsek Kawasan Sunda Kelapa udah surut," jelas Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, AKP Seto Handoko Putra saat dihubungi, Selasa (7/12/2021).

Pantauan detikcom di lokasi pukul 17.45 WIB, Selasa (7/12/2021), sudah tidak nampak adanya genangan air di sepanjang ruas jalan Lodan Raya. Namun, masih ada genangan rob setinggi kurang lebih 7 cm di pintu masuk Pelabuhan Sunda Kelapa.

Sementara itu, Jalan Lodan Raya yang sempat ditutup, kembali dibuka. Sebelumnya, Kasudin Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan, jalan menuju Lodan Raya ditutup karena tingginya banjir rob yang menggenang di ruas jalan.

"Jalan Lodan Raya ini kita tutup, karena memang robnya lagi naik. Sehingga kita lakukan pengalihan arus dengan penutupan ruas jalan lodan raya," kata Harlem.

Sepanjang pemantauan, sudah tidak nampak adanya kemacetan. Lalu lintas kendaraan yang melintas ramai lancar, baik dari arah Jalan Pakin menuju Lodan Raya maupun sebaliknya.

(jbr/jbr)