Puspomad Investigasi Viral Anggota TNI Bentrok dengan Warga di Deli Serdang

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 15:45 WIB
Viral video bentrokan TNI AD dengan warga di Deli Serdang
Foto: Tangkapan layar video anggota TNI bentrok dengan warga di Deli Serdang
Jakarta -

Sebuah video bentrokan antara personel TNI AD dan warga di Deli Serdang, Sumatera Utara, beredar viral. Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD Letjen TNI Chandra W Sukoco menyebut pihaknya tengah melakukan investigasi terkait kasus tersebut.

"Saat ini sedang dalam investigasi, kita sudah mengkonfirmasi dari informasi yang sudah didapatkan. Sebagaimana yang diadukan apakah sesuai fakta yang di lapangan," kata Chandra di Oditur Militer Tinggi (Otmilti) II Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Chandra mengatakan saat ini pihaknya bersama tim intelijen dan hukum masih melakukan proses investigasi. Dia memastikan akan secepatnya menyelesaikan investigasi berkaitan dengan bentrokan tersebut.

"Masih proses penyelidikan, saya belum bisa menyampaikan secara detail, (penyelidikan) oleh polisi militer AD bersama tim terpadu ada intelijen, ada hukum dan lain sebagainya," jelas Chandra.

"Belum bisa memberikan waktunya (selesai), karena tim saat ini belum melaporkan kepada saya. Kami pastikan kita akan secepatnya, karena ini menyangkut kesejahteraan personil dan hak seorang prajurit atau ASN TNI. Dan penekanan dari pimpinan TNI atau TNI AD ini harus dituntaskan," lanjutnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.