Nostalgia Anies di Warteg Jaman Kampanye Cikal Bakal Meme Dunia Maya

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 06:51 WIB
Momen Anies makan di warteg di kawasan Ancol.
Momen Anies makan di warteg di kawasan Ancol. (Foto: Dok. Akun Medsos Anies Baswedan)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bernostalgia ke masa-masa kampanye enam tahun lalu. Dia kembali ke warteg zaman kampanye yang berujung jadi meme di media sosial.

Anies membagikan kunjungan ke warteg di kawasan Ancol, Jakarta Utara di media sosialnya. Anies teringat potret saat makan di warteg itu jadi meme legendaris.

Eks Mendikbud itu pertama kali mengunjungi wartegg Peong pada 2016 lalu. Saat itu Anies masih kampanye untuk Pilgub DKI.

Kala kampanye di kawasan Jakarta Utara, Anies menyempatkan diri makan siang di Kampung Muka. Dia mampir di warteg milik warga sekitar.

Anies memesan nasi dengan lauk rendang, orek tempe basah, orek tempe kering, kerupuk, dan siraman kuah sayur. Tak lupa minum, Anies memesan teh manis hangat.

Di sela-sela makan siangnya, Anies sesekali mengobrol dengan pemilik warteg, Bu Eriya. Anies tampak lahap menyantap makanannya.

Momen makan siang Anies itu diabadikan awak media. Setahun setelahnya ekspresi Anies yang tertangkap kamera ramai dibahas netizen di dunia maya.

"Lagi enak makan, kegigit lengkuas," cuit salah satu netizen.

Momen Anies makan di warteg di kawasan Ancol.Momen Anies makan di warteg di kawasan Ancol tahun 2016 jadi meme di medsos. (Foto: Dok. Akun Medsos Anies Baswedan)

Tak hanya itu, foto Anies kembali ramai dijadikan meme saat masa-masa pencegahan pandemi Corona. Pada pertengahan Juli 2021 pemerintah membuat kebijakan durasi makan di warteg maksimal 20 menit.

Simak Video: Harapan Anies di 2022: Tahun Kita Bangkit Menjadi Lebih Kuat!

[Gambas:Video 20detik]