Muhadjir di Tangerang City Mal: Pertama Kali Anak-anak ke Mal Selama COVID

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 17:26 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy Usai Cek Tangerang City Mal
Menko PMK Muhadjir Effendy Usai Cek Tangerang City Mal (Khairul/detikcom)
Tangerang -

Menko PMK Muhadjir Effendy mengecek penerapan protokol kesehatan di Tangerang City Mall. Muhadjir bertemu dengan beberapa orang tua dan anaknya yang baru ke mal selama pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah hari ini di Tangerang City Mall ternyata pengunjung padat walaupun masih sekitar 4-5 persen kapasitas. Bagusnya sebagian besar adalah orang tua dan keluarga yang membawa anak anaknya, dan tadi saya tanya ke beberapa orang tua ini adalah pertama kali mereka berkunjung ke mal selama COVID-19," ujar Muhadjir di Tangerang City Mall, Jumat (31/12/2021).

Muhadjir mengatakan anak-anak sangat menikmati kegiatannya di mal. Muhadjir menyebut hal ini berkat program vaksinasi anak.

"Jadi mereka betul-betul menikmati kemerdekaan, dan kemudian anak-anaknya yang udah dia atas 6 tahun juga langsung divaksinasi di sini. Dan tadi Bu Dinkes menyampaikan di sini sudah mencapai 47 persen anak vaksin usia 6-11 tahun, ini penting karena anak-anak ini kan dekat dengan keluarga yang rentan sama COVID-19," lanjutnya.

Muhadjir juga mengapresiasi Pemkot Tangerang. Dia mengatakan puas atas penerapan prokes di Tangerang City Mall karena memakai aplikasi PeduliLindungi seperti anjuran pemerintah.

Diketahui, Muhadjir tiba di Tangerang City Mall pukul 14.58, Jumat (31/12/2021). Muhadjir ditemani Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu de Fatima.

Di sana, Muhadjir memantau prokes dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan juga beberapa wahana anak. Muhadjir juga memberikan beberapa bingkisan ke pengunjung mal.

(zap/dhn)