Pencuri di Gerbong KRL Diburu Usai Curi Laptop Bermodus Ganti Baju

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 05:57 WIB
Jakarta -

Aksi pencurian laptop di gerbong KRL relasi Bogor-Angke, terekam video penumpang. Pelaku, seorang pria bertopi diduga sempat ganti baju untuk menghilangkan jejak.

Peristiwa pencurian laptop di gerbong KRL ini viral di media sosial. Seorang penumpang yang sudah menaruh kecurigaan ke pelaku sengaja merekamnya.

Viral di Medsos

Video aksi pencurian pelaku tersebar di sejumlah platform media sosial. Dinarasikan bahwa korban awalnya menyimpan laptop di bagasi atas karena berat.

Penumpang lain sempat memvideokan karena mencurigai gerak-gerik pelaku. Penumpang itu berinisiatif merekam untuk jaga-jaga.

Dalam rekaman itu terlihat pelaku memakai kaus putih dilapis kemeja motif kotak-kotak. Pelaku pria bertopi itu kemudian mengambil laptop dari atas bagasi yang di depannya dan langsung turun saat kereta berhenti di Stasiun Lenteng Agung, Jaksel.

Pelaku Beraksi di Dekat Korban

Pelaku melakukan aksinya di dekat korban. Posisi korban saat itu berdiri di depan pintu, membelakangi pelaku.

Korban, Icha menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (26/12) pukul 19.40 WIB. Saat itu Icha berangkat dari Stasiun Depok Baru menuju Stasiun Tanah Abang.

Icha kemudian meletakkan tas yang berisi laptop di bagian atas kursi penumpang. Ia kemudian berdiri di depan pintu.

"Dari Depok Baru ke Universitas Pancasila saya nenteng laptop. Nah, karena berat, saya taro di atas. Jadi setelah itu, orang itu (pelaku) yang awalnya nggak ada di gerbong itu dia di belakang saya posisinya," jelas Icha saat dihubungi detikcom, Senin (27/12).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya