Polisi Sisir CCTV Stasiun Tebet Lacak Pencuri Laptop Penumpang di KRL

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 27 Des 2021 17:33 WIB
Tangkapan layar video viral pelaku curi laptop penumpang di KRL
Foto: Tangkapan layar video viral pelaku curi laptop penumpang di KRL
Jakarta -

Aksi pencurian laptop penumpang di KRL Stasiun Lenteng Agung viral di media sosial. Pihak kepolisian turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

"Dicek dulu ya apa sudah ada LP (laporan polisi) atau belum. Kalau belum, segera kita proaktif," kata Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yuriko saat dihubungi, Senin (27/12/2021).

Alexander mengaku pihaknya akan mengusut kasus tersebut, terlepas apakah korban telah membuat laporan di Polsek Tebet. Namun, jika korban telah melapor, dia menyebut hal itu akan memudahkan kerja penyelidikan pihaknya.

"Kalau sudah (korban buat laporan), kami di Tebet akan koordinasi dengan Satker yang menangani," katanya.

Lebih lanjut Alexander mengaku proses penyelidikan kini tengah berlangsung. Rekaman CCTV di Stasiun Tebet akan disisir pihak kepolisian untuk mengungkap jejak pelarian pelaku pencurian tersebut.

"Demi kepentingan ungkap kasus, insyaallah kita lakukan (penelusuran CCTV Stasiun Tebet)," jelas Alexander.

Untuk diketahui, korban pencurian laptop di KRL Stasiun Lenteng Agung bersama petugas sempat mencari pelaku. Pelaku diketahui terakhir kali turun di Stasiun Tebet setelah berganti pakaian.

"Petugas yang ada di stasiun sudah bertugas untuk nyari pelaku berdasarkan video yang saya kasih dan katanya terakhir itu pelaku dilihat di Stasiun Tebet, tapi udah ganti baju," kata korban, Icha Elvioninda, saat dihubungi detikcom, Senin (27/12).

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.