ADVERTISEMENT

KNKT Umumkan Hasil Investigasi Bus TransJakarta Besok

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 15:05 WIB
Bus Transjakarta menabrak separator busway di daerah Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/12). Kecelakaan itu mengakibatkan bagian depan bus Transjakarta rusak.
Bus TransJakarta menabrak separator busway di daerah Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/12). (Agung Pambudhy/detikcom)

Sebelumnya diberitakan, KNKT bertemu dengan pihak TransJakarta terkait audit total atas terjadinya beberapa kecelakaan yang dialami bus TransJakarta. Pertemuan ini merupakan awal dari investigasi PT TransJ.

"Hari ini adalah pembukaan untuk audit atau investigasi atau surveillance atau apa pun itu namanya. Yang penting ada satu niatan, ada satu usaha dari TransJakarta untuk bagaimana ke depannya untuk masalah keselamatan," kata Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono saat dijumpai di gedung KNKT, Selasa (7/12/2021).

Dia mengatakan pemeriksaan terkait kecelakaan sudah dilakukan beberapa hari lalu. Setidaknya PT TransJ akan diperiksa selama kurang-lebih 2 minggu.

"Sebenarnya (pemeriksaan) sudah dimulai beberapa hari yang lalu. Cuma ini kan kita lebih meningkatkan lagi. Dan kita menyatakan kurang lebih 2 minggu," tegasnya.

KNKT memeriksa berbagai hal dalam audit kecelakaan TransJakarta yang berulang. Setelahnya, KNKT akan memberikan rekomendasi keselamatan untuk PT TransJakarta.


(taa/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT