ADVERTISEMENT

Gas Pol Pembalap Liar Jakarta Siap Mengaspal di Ancol

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 07:37 WIB
Jakarta -

Rencana Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk memfasilitasi pembalap jalanan semakin nyata. Mulai tahun depan, para pembalap jalanan bisa saling adu kehebatan di sirkuit resmi yang telah ditentukan.

Polda Metro Jaya telah mengundang sejumlah pihak untuk mewujudkan rencana tersebut. Arena sirkuit pun telah ditetapkan.


Kawasan Ancol Jadi Arena Pembalap Liar

Irjen Fadil telah melakukan pertemuan dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Dirut PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali. Dalam pertemuan tersebut disepakati Ancol menjadi arena bagi pembalap liar untuk menyalurkan hobinya.

"Bersyukur siang ini (kemarin-red), kami sudah berdiskusi dengan beberapa pihak yang berinisiatif mendukung program ini. Hasilnya, sudah mengerucut bahwa Ancol siap menjadi salah satu venue yang akan digunakan," kata Irjen Fadil dalam Instagramnya, Senin (20/12).

Fadil berharap dengan adanya ekosistem ini akan mengurangi aksi balapan liar di jalanan. Fadil berharap ke depan event bagi pembalap liar ini akan menjadi event bergengsi.

"Mari kita berdoa agar ekosistem ini dapat terselenggara dengan lancar. Gaspol!" imbuh Fadil.


Bakal Digelar Mulai 15 Januari 2021


Bambang Soesatyo mengatakan kegiatan balapan liar di kawasan Ancol itu akan mulai digelar pada Januari 2022. Dia berharap lewat fasilitas ini aksi balap liar yang merugikan masyarakat bisa diminimalisir.

"Mulai 15 Januari kita akan mulai untuk kegiatan pertama road race maupun drag race. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini tingkat balapan yang mengganggu masyarakat tidak ada lagi karena sudah disiapkan jalurnya di Ancol," ujar Bambang.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT