ADVERTISEMENT

Polda Metro Bakal Gelar Lomba bagi Pembalap Liar Mulai Januari 2022

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 17:30 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Yogi Ernes/detikcom)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Rencana Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memfasilitasi pembalap liar di Jakarta kian serius. Polda Metro Jaya bahkan menyiapkan perlombaan resmi bagi para pembalap liar di Jakarta.

"Rencana lomba akan digelar Januari 2022. Maka mulai minggu depan kami sudah masuk time line balapan resmi tersebut," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Sambodo mengatakan serangkaian persiapan tengah digodok pihaknya dalam menyiapkan lomba balapan tersebut. Pekan depan Polda Metro akan menggelar focus group discussion (FGD) dengan komunitas balap liar dan pemangku kebijakan terkait.

Akan Digelar Tiga Bulan Sekali

Sambodo menambahkan wacana perlombaan bagi pembalap liar di Jakarta itu akan menjadi kegiatan resmi dan rutin. Rencananya, perlombaan itu akan digelar tiap tiga bulan sekali.

"Jadi rencananya ini akan berkelanjutan. Mungkin race-nya per 3 bulan sekali. Tapi nanti, di akhir tahun, race keempat itu adalah final dari para juara-juara. Tidak tertutup kemungkinan juga nanti di situ dicetuskan bahwa ada satu tempat yang memang kita siapkan, boleh digunakan setiap malam Minggu misalnya untuk mereka balapan di situ dengan resmi. Bisa juga. Tapi nanti itu akan muncul pada saat diskusi FGD tersebut," tutur Sambodo.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT