Polda Metro Tindak Lanjuti Ramai Pengaduan #TangkapJosephSuryadi

ADVERTISEMENT

Polda Metro Tindak Lanjuti Ramai Pengaduan #TangkapJosephSuryadi

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 14 Des 2021 14:06 WIB
Poster
Ilustrasi Medsos (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Tagar #TangkapJosephSuryadi trending di Twitter. Para pengguna Twitter ramai-ramai melaporkan pria bernama Joseph Suryadi dengan me-mention akun @DivHumas_Polri.

Sebuah foto pria yang disebut-sebut adalah Joseph Suryadi turut disertakan di postingan para pengguna Twitter tersebut. Joseph Suryadi dituding telah menistakan agama dan melecehkan Nabi Muhammad SAW.

"Met pagi @DivHumas_Polri. Bantu tangkap penghina agama. Ini alamatnya min: Tanjung Duren Utara 7/7 no.567
Terimakasih atas perhatiannya," cuitan akun @Na****Ang*****.

Akun tersebut memposting dua foto. Yang pertama adalah tangkapan percakapan WhatsApp dari sebuah nomor yang mengirimkan karikatur ke sebuah grup.

Kemudian foto berikutnya adalah foto seorang pria berkacamata memakai kaus dan celana pendek warna biru. Pria itu disebut-sebut sebagai Joseph Suryadi, yang diduga melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Adapun hashtag #TangkapJosephSuryadi ini trending karena sebuah nomor mengirimkan karikatur yang disertai caption "Usia Aisah selalu berubah saat dikawinin Nabi, bukan tambah usia, tambah MUDA, YG PENTING NGA****NYA.....SAMA SEPERTI UZTADZ HW".

Postingan dari nomor ponsel +6281210****** itu diduga milik Joseph Suryadi. Pemilik akun Twitter itu juga menuliskan alamat rumah Joseph Suryadi di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan bahwa kasus tersebut ditangani Polda Metro Jaya.

"Ditangani Polda," ujar Ady saat dihubungi detikcom, Selasa (14/12/2021).

detikcom mencoba menemui Joseph Suryadi di rumahnya, namun ia tidak ada di tempat. detikcom bertemu dengan Binmas Tanjung Duren Ipda Sunarno.

Menurut Ipda Sunarno, alamat yang dicantumkan netizen di Twitter adalah tempat tinggal kakak dari Joseph Suryadi. Joseph Suryadi sendiri tinggal di Tangerang.

"Iya alamat kakak korban, yang ramai di Twitter itu yang tinggal di Tangerang," tutur Sunarno.

Lihat juga video 'Diduga Hina Nabi Muhammad, Buku di Pangkalpinang Ditarik':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT