ADVERTISEMENT

10 Fakta Bobby Joseph Tersangka dan Dugaan Jadi Pengedar Narkoba

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Des 2021 06:46 WIB
Jakarta -

Pesinetron Bobby Joseph terseret dalam pusara narkoba. Kepemilikan sabu seberat 0,49 gram membuat Bobby Joseph ditetapkan sebagai tersangka.

Bobby Joseph tak hanya diduga sebagai pemakai. Pria berusia 30 tahun itu juga diduga menjadi perantara pengedar narkoba sintetis atau gorilla.

Berikut fakta-fakta terkait penangkapan Bobby Joseph yang dirangkum detikcom:


1. Bobby Joseph Ditangkap saat Transaksi Sabu

Bobby Joseph ditangkap tim Satuan Narkoba Polres Tangerang Selatan di Jalan Kintamani, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (10/12) dini hari. Dia ditangkap saat transaksi narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan bahwa Bobby Joseph ditangkap setelah tim Satnarkoba Polres Tangsel menyelidiki informasi adanya transaksi di wilayah Serpong, Tangerang Selatan. Namun belakangan, transaksi narkoba pindah lokasi di Kalideres, Jakarta Barat.

"Namun transaksi ini dipindahkan tempatnya oleh mereka yang akan melakukan transaksi di Kalideres, Jakbar, di Jalan Kintamani. Kemudian di situ dilakukan penangkapan yang ditangkap adalah pada saat itu Saudara Bobby Joseph alias BJ," ujar Kombes Zulpan saat jumpa pers di Polres Tangsel, Tangerang Selatan, Senin (13/12).


2. Barang Bukti 0,49 Gram Sabu

Dalam penangkapan Bobby Joseph ini polisi menyita barang bukti sabu. Bobby Joseph menyimpannya dalam bungkus rokok.

"Saat ditangkap yang bersangkutan ada barang bukti yang dikuasainya atau pada dirinya yang disembunyikan dalam rokok kemudian dibungkus plastik yaitu sabu seberat 0,49 gram," ucapnya.


3. Bobby Joseph Positif Narkoba

Polisi kemudian melakukan tes urine terhadap Bobby Joseph. Hasilnya dia dinyatakan positif narkoba.

"Kemudian yang bersangkutan saat diamankan juga positif menggunakan sabu. Karena sebelumnya dari rumah yang bersangkutan di daerah Cinere, Bobby Joseph juga sudah menggunakan sabu," imbuh Zulpan.


Simak fakta lain di halaman selanjutnya



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT