Pihak Ayu Thalia Sebut Laporan Anak Ahok soal Fitnah Salah Sasaran

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 06 Des 2021 20:57 WIB
Ayu Thalia usai diperiksa soal laporan anak Ahok di Polres Metro Jakarta Utara
Ayu Thalia setelah diperiksa soal laporan anak Ahok di Polres Metro Jakarta Utara. (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Pihak Ayu Thalia alias Thata Anma membantah telah mencemarkan nama baik Nicholas Sean Purnama, anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurut pengacara, Ayu Thalia mencari keadilan dengan melaporkan anak Ahok ke polisi soal dugaan penganiayaan.

"Dari kami sendiri sebagai kuasa hukum, laporan hari ini itu salah sasaran. Karena seharusnya tidak ada laporan seperti itu," ujar pengacara Ayu Thalia, Sururudin, kepada detikcom, Senin (6/12/2021).

Menurut Sururudin, Ayu Thalia melaporkan adanya dugaan penganiayaan sebagai bentuk permintaan perlindungan hukum. Sururudin menyayangkan pada kenyataannya Ayu Thalia yang meminta perlindungan justru balik dilaporkan.

"Karena awal mula Mba Thata adalah dari adanya dugaan penganiayaan, sehingga ditindaklanjuti. Jangan sampai seorang warga negara yang sadar hukum meminta perlindungan kepada negara dalam hal ini wakil kepolisian, justru menjadi terlapor," katanya.

Sururudin berharap polisi berlaku adil dalam memproses kedua laporan menyangkut Ayu Thalia dan Nicholas Sean ini. Persoalan laporan Ayu Thalia tidak terbukti adalah hal lain dan bukan acuan bahwa kliennya melakukan pencemaran nama baik.

"Kita berharap ada keadilan kepastian hukum, kalau misal di sana tidak terbukti ya kita hargai proses di kepolisian. Jangan sampai karena laporan tidak terbukti, kok kita jadi terlapor," imbuh Sururudin.

"Kita juga meminta keadilan yang sama, keseimbangan. Kita yakin bahwa kepolisian bisa bersikap bijaksana dan profesional dalam melaksanakan tugasnya." tambahnya.


Simak penjelasan Ayu Thalia di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Soal Viral 'Daging Ketemu Daging', Ini Respons Hotman Paris

[Gambas:Video 20detik]