Mereka Menanti Kaki Palsu, Yuk Ikut Bantu Lewat berbuatbaik.id

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Des 2021 09:02 WIB
kaki palsu
Kaki Palsu / Foto: Dok. Berbuatbaik
Jakarta -

Banyak warga yang kakinya diamputasi dan membutuhkan kaki palsu agar bisa kembali produktif. Namun ada yang terkendala biaya. Kini kamu bisa ikut berdonasi agar makin banyak yang bisa mendapat kaki palsu tersebut.

Dari dataaccessprosthetics.com, setidaknya ada 1 juta amputasi dalam setahun atau 1 orang dari setiap 30 detik. The International Diabetes Federation (IDF) memprediksi angka diabetes, salah satu penyebab amputasi, meningkat dari 285 juta ke 435 juta pada 2030.

Ada dua kategori amputasi, traumatik dan nontraumatik. Perbedaan keduanya adalah alasan dan hasil dari amputasi tersebut.

Amputasi traumatik biasanya akibat cedera yang menyebabkan hancurnya pembuluh darah, biasanya akibat kecelakaan, luka tembak, atau kecelakaan kerja. Sementara itu, menurut informasiazuravascularcare.com, faktor penyebab dari amputasi nontraumatik karena gangguan pembuluh darah, diabetes, infeksi, atau kanker tertentu.

Beberapa bagian tubuh bisa dilakukan amputasi. Paling banyak amputasi di sekitar kaki. Lamanmossrehab.com menyebut beberapa tipe amputasi kaki, yaitu amputasi kaki bagian bawah sekitar jari kaki atau di sekitarnya, amputasi bagian bawah lutut, amputasi lutut, amputasi di atas lutut, serta amputasi pinggang ke bawah.

Selepas amputasi, para pasien akan menempuh proses penyembuhan yang meliputi terapi fisik dan rehabilitasi, antisipasi risiko komplikasi, dan memperlancar mobilitas.

Selain terus menjalankan pemulihan tersebut, pasien yang diamputasi juga harus mendapatkan dukungan emosional dari sekitarnya sehingga dia bisa menjadi independen.

Kamu sebagai#sahabatbaik bisa memberikan dukungan optimal dengan berdonasi kaki palsu untuk mereka lewat berbuatbaik.id.

Kaki palsu ini amat penting bagi para pasien yang diamputasi agar hidup mereka terus produktif. Apalagi untuk orang-orang kurang beruntung yang sulit membeli kaki palsu.

Oleh sebab itu, berbuatbaik.id ingin mengajak kamu terus #berbuatbaik mendukung para difabel. Kamu bisa berdonasi lewat LINK BERIKUT INI.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Kamu juga bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikut berikut juga update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial yang kamu pilih, kamu bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas kamu dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai sekarang dengan donasi di LINK INI.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di situs BerbuatBaik dan ikuti media sosial BerbuatBaik Instagram @berbuatbaikofficial dan Hotline WA: 0823-0823-9111

Simak juga 'Membantu Sesama Makin Mudah Lewat berbuatbaik.id!':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/imk)