Chairul Tanjung: Donasi Lewat berbuatbaik.id 100% Disalurkan ke Penerima

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 14:16 WIB
Chairul Tanjung saat peluncuran berbuatbaik.id di 16 tahun CT ARSA Foundation
Chairul Tanjung saat peluncuran berbuatbaik.id di 16 tahun CT ARSA Foundation (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Tepat di usia 16 tahun, CT ARSA Foundation meluncurkan platform donasi digital berbuatbaik.id. Peluncuran dilakukan oleh Chairul Tanjung sebagai pendiri CTARSA Foundation sekaligus pemilik CT Corp. Acara tersebut juga dihadiri Anita Ratnasari Tanjung, selaku Ketua CT ARSA Foundation

"Dengan ini kami dari CT ARSA dan kolaborasi dengan perusahaan di lingkungan CT Corp dengan bangga meluncurkan berbuatbaik.id. Kita mengetahui bahwa saat ini terjadi proses tranformasi menuju digital. Berbuat baik pun tidak perlu secara fisik dapat dilakukan juga secara digital," ujar Chairul Tanjung di Studio 1 Transmedia, Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (5/12/2021).

Chairul Tanjung mengatakan platform digital berbuatbaik.id memiliki perbedaan yang signifikan dengan platform lainnya. Salah satu perbedaannya adalah seluruh donasi melalui berbuatbaik.id akan disalurkan 100 persen ke penerima bantuan dan tidak akan dikenakan biaya administrasi sama sekali.

"Kenapa? Karena biaya penyalurannya akan ditanggung perusahaan-perusahaan di lingkungan CT Corp yang juga harus berbuat baik di manapun mereka berada," kata Chairul Tanjung.

Chairul Tanjung memberi contoh misalkan penerima bantuan berlokasi di Papua, maka jaringan-jaringan perusahaan CT Corp yang berlokasi di Papua yang akan menyalurkannya. Dia juga memastikan jika nantinya biaya penyaluran, monitoring pemberian bantuan akan dilakukan oleh perusahaan-perusahaan di bawah naungan CT Corp.

"Bahkan sumbangan bapak ibu sekalian untuk biaya transfernya yang biasa dibayar oleh bapak ibu sekalian, untuk biaya transfernya pun ditanggung sepenuhnya oleh bank Mega. Jadi bapak ibu sekalian kami ingin mengajak siapapun yang ingin membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan itu dapat menyalurkannya melalui berbuatbaik.id," ungkapnya.

"Karena di sana sudah ada list yang sudah dikurasi teman-teman kita, tim secara khusus orang-orang atau lembaga atau fasilitas umum yang membutuhkan bantuan bapak ibu sekalian," sambungnya.

Selain itu, para donatur juga dapat memberikan usulan kepada pengurus berbuatbaik.id siapa saja orang yang sekiranya membutuhkan dan berhak mendapatkan bantuan. Selain memberikan bantuan dalam bentuk uang, para donatur juga diperbolehkan untuk menjadi relawan untuk menyalurkan bantuannya.

"Jadi berbuat baik tidak harus dengan uang tapi dapat dengan tenaga dan pikiran Bapak Ibu sekalian. Oleh karenanya kami mengajak dari berbuatbaik.id di bawah CT Arsa Foundation dan di bawah kolaborasi dengan seluruh perusahaan-perusahaan CT Corrp mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berbuat baik demi kebaikan kita bersama," jelasnya.

Platform donasi berbuatbaik.id hadir sebagai solusi untuk memudahkan masyarakat berdonasi melalui handphone. Platform ini didukung sarana penyaluran melalui Bank Mega, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, BCA, Credit Card juga Qris, yang membuat penyaluran donasi semakin praktis dan efisien.

Ayo bergerak bersama membantu masyarakat yang membutuhkan melalui www.berbuatbaik.id sekarang juga.

Simak Video 'CT ARSA Foundation Luncurkan Aplikasi Donasi Digital berbuatbaik.id':

[Gambas:Video 20detik]




(ain/imk)