Satu Keluarga di Sumsel Diduga Keracunan Makanan, 1 Balita Tewas

M Syahbana - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 11:57 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto ilustrasi penemuan mayat bayi. (Dok detikcom)
Ogan Komering Ilir -

Satu keluarga di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), dilarikan ke Puskesmas dan rumah sakit karena diduga keracunan makanan. Seorang balita berusia 4 tahun tewas.

"Iya, informasi satu keluarga di sebuah rumah empat orang yang mengalami keracunan. Seorang balita usia 4 tahun, keponakan pemilik rumah meninggal dunia," kata Kapolres OKI AKBP Dili Yanto saat dimintai konfirmasi, Selasa (7/12/2021).

Peristiwa itu terjadi di Desa Tulung Selapan Timur, Kecamatan Tulung Selapan, OKI, pada Minggu (5/12). Keempat korban keracunan makanan itu adalah, Joneidy selaku pemilik rumah; istrinya, Gela; adiknya, Reza; dan anak Reza, Micqheyla Aisha Abizar (4).

"Saat kejadian itu, pemilik rumah dan istrinya langsung dibawa warga ke puskesmas dan selamat. Sementara, adiknya hingga saat ini masih dirawat rumah sakit. Sedangkan keponakan pemilik rumah atau anak dari ibu Reza bernama Micqheyla, meninggal dunia," ujar Dili.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Polisi mengatakan pemilik rumah dan istri tertutup saat diperiksa.

"Kita terus menyelidiki, kita juga periksa saksi-saksi seperti tetangganya. Pemilik rumah dan istri sampai saat ini selalu tertutup saat di mintai keterangan. Menurut warga, keseharian keluarga ini memang terbilang tertutup, karena rumah mereka yang berada di ujung dekat hutan," ujar Kapolsek Tulung Selapan, Iptu Firmansyah.

Firman mengatakan pihak menemukan sejumlah makanan ringan di lokasi kejadian. Dia mengatakan makanan itu telah diamankan untuk diperiksa.

"Barang yang diduga ada hubungannya sebagai penyebab keracunan telah diamankan pihak polsek untuk penyelidikan lebih lanjut yakni beberapa makanan ringan anak-anak," jelas Firman.

Simak juga 'Belasan Siswa SMK di Tulungagung Keracunan Makanan':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)