Jejak Dosen Unsri Diduga Cabuli Mahasiswi Skripsi Kini Ditahan Polisi

M Syahbana - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 11:26 WIB
Palembang -

Polisi menetapkan dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) Adhitya Rol Asmi (34) sebagai tersangka dugaan pencabulan terhadap mahasiswi berinisial DR. Adhitya telah ditahan.

Kasus ini berawal dari unggahan viral di media sosial pada Senin (27/9/2021). Dalam unggahan itu, seorang mengaku mahasiswi Unsri menceritakan dirinya menjadi korban pelecehan seksual oleh dosen berinisial A yang belakangan diketahui sebagai Adhitya.

Pelecehan itu disebutnya terjadi saat dirinya melakukan bimbingan skripsi pada Sabtu (25/9). Mahasiswi itu mengaku dirinya bertemu tanpa membuat janji lebih lebih dulu.

Dia menyebut pertemuan itu terjadi di ruang kerja dosen tersebut. Si mahasiswi menyebut Adhitya sedang sendirian dan keduanya sempat terlibat obrolan soal skripsi.

Mahasiswi itu mengaku dirinya sedang mengalami masalah keluarga dan Adhitya tiba-tiba memeluknya. Mahasiswi itu kaget. Saat hendak pulang, Adhitya disebut sempat mencium dan meraba tubuh mahasiswi itu.

Dia menyebut dosen tersebut telah meminta maaf. Mahasiswi itu juga menyebut si dosen pernah melakukan onani di hadapannya.

Kasus ini kemudian bergulir ke ranah hukum dan diproses juga oleh Unsri lewat tim etik.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.