Kasusnya Disetop, Ayu Thalia Harap Laporan Anak Ahok Juga Dihentikan

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 06 Des 2021 11:47 WIB
Ayu Thalia
Ayu Thalia alias Thata Anma (Instagram @thata_anma)
Jakarta -

Polisi telah menghentikan penyidikan kasus dugaan penganiayaan Ayu Thalia dengan terlapor Nicholas Sean Purnama. Pihak Ayu Thalia meminta laporan balik dari Sean juga dihentikan oleh penyidik.

"Semoga pihak kepolisian profesional bisa memenuhi segala hak-hak, baik dari terlapor dan pelapor sehingga kita bisa dihentikan (atas laporan Sean Purnama) sama halnya laporan yang dibuat Ayu," kata tim pengacara Ayu Thalia, Sururudin, saat dihubungi, Senin (6/11/2021).

Menurutnya, Ayu tidak punya maksud memfitnah atau mencemarkan Nicholas Sean dengan laporan dugaan penganiayaan itu. Ayu Thalia, kata Sururudin, hanya mencoba mencari keadilan atas apa yang dialaminya itu.

Pihak Ayu kini berharap permasalahannya dengan Sean Purnama bisa diselesaikan secara kekeluargaan usai kasus dugaan penganiayaannya di Polsek Penjaringan dihentikan penyidik.

"Ya kalau kita berharap semua bisa damai ya karena di sana dihentikan, di sini dihentikan jugalah. Secara kekeluargaan saja," katanya.

Ayu Thalia Diperiksa Laporan Anak Ahok

Hari ini Ayu Thalia pun menjalani pemeriksaan sebagai terlapor laporan Sean Purnama di Polres Metro Jakarta Utara. Ayu Thalia pun telah memenuhi panggillan tersebut dan kini menjalani pemeriksaan.

Pihak Ayu Thalia memastikan akan bersikap kooperatif terkait proses penyelidikan yang bakal dilakukan polisi terkait laporan Sean Purnama tersebut.

"Yang kita siapkan ya ikuti proses aja dari kepolisian. Kita kooperatif dan kerja sama supaya masalah bisa menjadi terang," kata Sururdin.

Laporan Ayu Thalia kepada Sean Purnama soal dugaan penganiayaan telah dihentikan penyidik Polsek Penjaringan. Polisi telah melakukan gelar perkara pada Sabtu (27/11) dan menyatakan laporan Ayu Thalia soal penganiayaan Nicholas Sean tidak terbukti.

Atas dasar itu, penyidik kemudian menghentikan penyidikan kasus tersebut. Polisi kini bakal fokus pada penanganan laporan balik Sean Purnama kepada Ayu Thalia soal dugaan pencemaran nama baik dan fitnah.

"Yang jelas masih lanjut. Kan dua-duanya kita proses baik di Polsek Penjaringan dan Polres, baik dugaan penganiayaan sama pencemaran nama baik itu. Yang satunya (laporan penganiayaan) kita nyatakan dihentikan karena itu kan dilaporkan duluan di polsek. Yang di polres masih dalam proses," terang Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan saat dihubungi, Sabtu (4/11).

Simak juga 'Bantahan Nicholas Sean soal Isu Pacaran dengan Ayu Thalia':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)