Polisi Tangkap 3 Pelaku yang Tikam Sekuriti Kafe di Manado, 2 Masih Diburu

Trisno Mais - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 19:12 WIB
Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Manado -

Polisi menangkap tiga pelaku penusukan satpam Kafe Story di Megamas, Manado. Saat ini polisi masih memburu dua orang yang juga diduga sebagai pelaku.

Para pelaku berinisial FM, DS, dan SR, ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor: LP /B/2069/XI/2021/SPKT Polresta Manado/Polda Sulawesi Utara. Polisi saat ini masih memburu dua pelaku berinisial LK BR dan DM.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufik Arifin menjelaskan Satgassus Maleo Unit 2 Polda Sulut mengamankan para pelaku secara bersama-sama pada Jumat (26/11). Ketiganya langsung menjalani pemeriksaan.

"Setelah itu menyerahkan para terduga pelaku kepada penyidik atau penyidik pembantu Satreskrim Polresta Manado," kata Taufik saat diminta keterangan Sabtu, (27/11/2021).

Taufik menceritakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (23/11) sekitar pukul 03.00 Wita. Awalnya terjadi selisih paham antara korban dan 12 orang yang diduga pelaku, di parkiran Kafe Story. Di situlah korban dianiaya.

"Melihat kejadian tersebut, teman-teman para pelaku langsung ikut melakukan penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama," jelasnya.

Korban ada dua orang. Keduanya mengalami luka serius dan dirawat di rumah sakit saat ini.

"Akibat kejadian tersebut, korban inisial GCW dan temannya inisial JR mengalami luka serius dan langsung di bawah ke Rumah Sakit Bhayangkara," katanya.

Sebelumnya, peristiwa ini viral di media sosial (medsos). Terlihat seorang pria sedang terbaring dengan kondisi kritis. Tampak pria itu telah mendapatkan penanganan medis.

(zap/zap)