Polisi Segera Panggil Korlap Demo Ormas PP: Datang atau Dijemput!

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 16:57 WIB
Massa Pemuda Pancasila gelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI. Dalam aksinya mereka melakukan orasi menuntut politikus PDIP Junimart Girsang minta maaf.
Pemuda Pancasila demo DPR tuntut Junimart Girsang minta maaf. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya terus menyelidiki kasus demo Pemuda Pancasila (PP) yang berakhir ricuh. Koordinator lapangan (korlap) demo Pemuda Pancasila segera diperiksa.

"Kira akan panggil segera. Tentunya sudah dijadwalkan oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Zulpan belum membeberkan kapan koordinator lapangan demo PP itu akan dipanggil. Dia hanya menyebut pemeriksaan kepada korlap dilakukan untuk meminta pertanggungjawaban atas kericuhan saat demo, Kamis (25/11).

"Penanggung jawab kita akan minta pertanggungjawaban katakanlah koordinator lapangan yang meminta izin kegiatan tersebut," ujar Zulpan.

Dia meminta korlap demo Pemuda Pancasila bersikap kooperatif. Pihak kepolisian pun telah mengultimatum akan melakukan penjemputan kepada korlap tersebut jika tidak menghadiri panggilan pemeriksaan kepolisian.

"Tentunya Polda Metro akan memanggil. Apabila tidak hadir kita akan jemput yang bersangkutan," ujar Zulpan.

Aksi demo ormas PP di depan gedung DPR RI pada Kamis (25/11) berakhir ricuh. Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali pun menjadi korban pengeroyokan dari anggota PP di lokasi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak Video: Polisi Bakal Panggil Penanggung Jawab Aksi PP, Kalau Mangkir Dijemput!

[Gambas:Video 20detik]