ADVERTISEMENT

10 Babak Baru Ribut-ribut Arteria Dahlan Vs Anggiat Pasaribu

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 07:35 WIB
Jakarta -

Masalah cekcok antara anggota komisi bidang hukum DPR Arteria Dahlan dan perempuan bernama Anggiat Pasaribu memasuki babak baru. Simak 10 hal berikut ini untuk memahami perkara dua keluarga yang menyedot perhatian satu negara ini.

Babak baru yang dimaksud adalah kelanjutan perkara setelah Anggiat mencabut laporan dan meminta maaf. Rencananya, Anggiat juga akan menemui Arteria dan ibundanya pada Kamis (25/11/2021) hari ini.

Ribut-ribut cekcok mulut terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (21/11) lalu. Setelah itu, baik pihak Anggiat maupun pihak Arteria saling melapor ke polisi. Mereka melapor terkait Pasal 315 KUHP tentang penghinaan ringan.

Berikut ini 10 hal mengenai babak baru ribut-ribut Arteria Dahlan vs Anggiat Pasaribu:

1. Pemeriksaan Arteria diundur pekan depan

Polresta Bandara Soekarno-Hatta menunda pemeriksaan Arteria. Sedianya, pemeriksaan hendak dilakukan polisi terhadap Arteria pada Kamis (25/11) kemarin, tapi akhirnya ditunda.

"Direncanakan minggu depan karena beliau ada kegiatan yang padat minggu ini sampai minggu depan. Rencana Jumat atau Sabtu depan," kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Edwin Hariandja, kepada wartawan di kantornya, di Tangerang, Rabu (24/11) kemarin.

2. Pemeriksaan Anggiat digelar hari ini

Bila pemeriksaan Arteria ditunda menjadi pekan depan, tidak dengan pemeriksaan Anggiat. Pemeriksaan terhadap perempuan itu bakal digelar hari ini.

"Untuk besok (Kamis, 24 November hari ini), tetap rencana pemeriksaan daripada pihak Saudari Anggiat Pasaribu," kata Kombes Edwin di Polres Bandara Soetta, Rabu (24/11) kemarin.

3. Arteria emoh mediasi tanpa pembuktian siapa yang salah

Polisi mengedepankan upaya mediasi untuk menyelesaikan masalah ribut-ribut antara pihak Arteria dengan pihak Anggiat. Arteria menilai sikap polisi mengedepankan mediasi adalah sikap yang lucu. Soalnya, polisi seharusnya mengedepankan pembuktian siapa yang bersalah terlebih dahulu sebelum melangkah ke mediasi.

"Orang disuruh damai, ini yang namanya nggak bener dan tidak menyelesaikan masalah, saya ingin diperiksa dulu yang bersalah Arteria Dahlan atau ibunya, atau yang bersangkutan. Kalau yang salah saya, saya minta maaf," tutur Arteria ketika dihubungi wartawan, Selasa (23/11) kemarin.

Selanjutnya, Anggiat meminta maaf:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT