Pingsan di Polresta Bandara Soetta, Anggiat Pasaribu Dalam Kondisi Sakit

Herianto Batubara, Khairul Ma'arif - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 20:26 WIB
Jakarta -

Anggiat Pasaribu, wanita yang terlibat cekcok dengan anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan dan ibundanya, pingsan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Anggiat sebelumnya memang mengaku sedang sakit.

Anggiat Pasaribu datang ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta sore tadi untuk mencabut laporan terhadap Arteria Dahlan. Dia didampingi perwakilan keluarga, salah satunya Clanse Pakpahan.

Anggiat sempat memberikan keterangan kepada wartawan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Seusai itu, dia juga diwawancara live oleh stasiun televisi swasta. Namun, saat sedang menunggu sesi wawancara itu, Anggiat Pakpahan tiba-tiba ambruk dan pingsan.

Anggiat Pasaribu langsung ditolong oleh keluarga dan polisi yang ada di dekatnya. Polisi sempat mengeluarkan tabung oksigen untuk memberi pertolongan kepadanya.

Anggiat Pasaribu ditidurkan di kursi sambil menunggu oksigen datang. Namun, tak sampai Anggiat Pasaribu diberi tabung oksigen, ia langsung dibopong oleh orang yang berada di sekitarnya. Ia lalu dibawa ke mobil dan meninggalkan lokasi.

Kepada detikcom siang tadi, Anggiat mengaku memang sedang dalam kondisi sakit. Banyak tekanan yang dia terima karena kasus cekcoknya dengan Arteria dan ibunda viral.

Anggiat Pasaribu mencabut laporan terkait keributan dengan Anggota DPR Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. Anggiat turut meminta maaf kepada Arteria.Anggiat Pasaribu mencabut laporan terkait keributan dengan anggota DPR Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. Anggiat turut meminta maaf kepada Arteria. (Andhika Prasetia/detikcom)

"Saya sudah khilaf dan banyak berita tidak benar juga terkait saya dan keluarga saya. Kurang-lebih saya mohon maaf, saya juga tidak sehat, Mas. Saya masih sakit dan dalam keadaan sedang sakit. Saya hanya ingin selesai semua," kata Anggiat kepada detikcom, Rabu (24/11/2021) siang.

Anggiat sebelumnya juga mengaku salah terkait cekcok dengan Arteria Dahlan dan ibunda. Dia secara tulus meminta maaf kepada Arteria dan ibunda serta berharap persoalan ini bisa selesai dengan damai.

Anggiat juga meminta maaf kepada institusi TNI, khususnya TNI AD, serta kepada keluarga besarnya. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang membantu memediasi perdamaian dirinya dengan Arteria.

"Alhamdulillah dapat pelajaran dan harus mawas diri ke depan. Untuk keluarga besar Bapak Arteria Dahlan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya.

(hri/fjp)