Fakta Terbaru Seputar Cekcok Anggiat Pasaribu-Arteria Sejauh Ini

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 19:02 WIB
Jakarta -

Keributan yang melibatkan anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dan ibundanya dengan seorang wanita bernama Anggiat Pasaribu atau Rindu di Bandara Soekarno-Hatta berakhir dengan permintaan maaf. Berikut ini beberapa fakta terbarunya.

Sebagaimana diketahui, kedua pihak saling melapor ke polisi usai terlibat cekcok. Belakangan, Anggiat Pasaribu disebut akan mencabut laporannya di kepolisian terhadap Arteria.

Selain itu, terungkap pula hubungan Anggiat dengan eks Dandim 0501/BS Jakarta Pusat, Brigjen TNI Moch Zamroni. Dirangkum detikcom, per pukul 19.00 WIB, Rabu (24/11/2021), berikut ini fakta-fakta terbaru di seputar cekcok Arteria dan Anggiat Pasaribu.

1. Anggiat bukan istri Zamroni

Politikus PPP Hasan Husaeri Lubis bertemu langsung dengan Anggiat Pasaribu demi memediasinya dengan Arteria Dahlan. Hasan menceritakan mengapa dirinya bisa bertemu dengan Anggiat Pasaribu atau Rindu. Dia mengenal salah satu sepupu Anggiat bernama Anggraini. Mereka berdua pernah kursus Taplai Kebangsaan Lemhannas pada 2013. Hasan Husaeri adalah anggota DPR RI periode 2014-2019.

"Kebetulan kakak sepupunya si Rindu Anggiat Pasaribu ini teman waktu saya sekolah Lemhannas Taplai 2013. Saya masih ada grup. Dia tanya siapa saja yang kenal (Arteria). Kemudian saya... si Arteria itu sahabat saya. Saya pernah jadi anggota DPR RI 2019," kata Hasan saat dihubungi detikcom, Rabu (24/11/2021).

Hasan Husaeri juga meluruskan informasi Anggiat Pasaribu merupakan istri Brigjen Zamroni. Hal ini berbeda dengan pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang menyebut Anggiat sebagai istri Zamroni.

"Brigjen Muhammad Zamroni ini abang sepupunya, bukan suami Mbak Rindu. Abang sepupunya. Sementara suaminya itu Lettu Bayu," ujarnya.

Kembali ke cerita pertemuan Hasan dengan Anggiat, di Metropole Cikini, Anggiat disebut menceritakan duduk perkara ribut dengan ibunda Arteria Dahlan. Hasan juga mengaku sempat bertanya-tanya mengapa Anggiat Pasaribu sampai membentak orang tua.

"Saya pun nggak tahulah, Bang, kenapa mulut saya begitu. Saya nggak pernah lakukan itu," ujarnya mengulangi pernyataan Anggiat.

Kemudian, Hasan tergerak membantu Anggiat karena merasa bersimpati.