Rumah Advokat di Ciputat Kemalingan, Pagar hingga Pintu Dijebol

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 20:08 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Rumah seorang advokat, Ahmad Kennedy, di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, dibobol maling. Pelaku diperkirakan berjumlah 5 orang menjebol pagar hingga pintu rumahnya.

"Soalnya pas saya lihat gemboknya terbelah dua gitu. Memang pada saat dibobol rumah saya sepi nggak ada satu pun orang di rumah," kata Kennedy saat dihubungi wartawan, Jumat (12/11/2021).

Atas kejadian ini, barang-barang berharga milik Kennedy raib digondol maling. Terutaman lima buah permata miliknya yang berada di kamarnya.

Kata Kennedy, kamar tidur miliknya jadi yang paling parah diobrak-abrik oleh para pelaku. Keadaannya sangat berantakan di kamarnya saat dia datang.

"Di situ (kamarnya) ada lima permata saya raib digondol malingnya. Dua permata ada yang diberikan orang dan tiga sisanya saya beli seharga Rp 20 juta," tutur Kennedy.

Dia membeberkan kejadiannya pada Rabu (10/11) ketika sedang menjemput anak pertamanya di Bintaro. Kennedy menjelaskan dia bersama keluarganya hanya meninggalkan rumah selama sekitar lima jam.

"Saya memiliki tiga anak, anak kedua dan ketiga saya ikut menjemput jadi rumah kosong ga ada orang satu pun. Kalau berdasarkan CCTV tetangga sih sekitar jam 12.46-lah itu motor lewat gitu jadinya. Pintunya sepertinya dibobol pakai linggis dah," ujarnya.

Tidak hanya batu permata yang hilang, barang berharga lainnya juga tidak luput dari pencurian. Ada beberapa alat elektronik miliknya yang jika ditotal keseluruhan dengan permatanya senilai sekitar Rp 50 juta.

"Yang hilang itu televisi LCD 32 inci dan remote-nya, uang tunai, tiga jam tangan, laptop Asus, lainnya ada dua celengan, tas istri saya, banyak yang diambil ya kurang-lebih 50 jutaan itu. Saya udah lapor di Polres Tangsel ya kemarin pukul 11.00," jelasnya.

(mea/mea)