Terekam CCTV, Pencuri Permata di Rumah Kosong Ciputat Pakai Pelat Palsu

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 12:14 WIB
Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin
Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin (Khairul Ma'arif/detikcom)
Tangerang Selatan -

Polisi menyelidiki pencurian di rumah kosong di Ciputat, Tangerang Selatan. Di rumah tersebut, para pelaku mencuri sejumlah barang, termasuk 5 buah permata.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengatakan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Polisi juga telah memeriksa rekaman CCTV di rumah tersebut.

"Sudah olah TKP. Rumah itu ada CCTV," kata Iman saat dihubungi detikcom, Jumat (12/11/2021).

Dari rekaman CCTV tersebut, pelaku diketahui berjumlah lima orang berboncengan motor. Hanya, pelat nomor motor, yang diharapkan menjadi petunjuk untuk melacak pelaku, bodong.

"Tetapi pelat nopolnya palsu. Pelaku diduga lima orang menggunakan tiga motor," imbuh Iman.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengatakan pencurian terjadi pada Rabu (10/11) sore, namun korban baru melapor ke polisi pada Kamis (11/11) siang.

"Intinya betul kejadian tersebut dan kita sedang lidik. Kejadiannya Rabu sekitar pukul 15.00 WIB dan dilaporkan kemarin siang sekitar pukul 13.00 WIB," kata Angga.

Angga menyebutkan pelaku mencuri sejumlah barang berharga di rumah korban. Barang-barang tersebut ialah: 1 unit laptop, jam tangan, televisi 32 inci, celengan, tas, travel bag, dan permata serta uang tunai Rp 4,6 juta.

"Tapi kalau total kerugian Rp 50 juta. Permatanya yang dicuri ada lima buah," imbuh Angga.

(mea/mea)