Permata Dicuri, Rumah Dibobol Maling di Ciputat Milik Advokat

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 17:48 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang Selatan -

Pencuri membobol rumah yang ditinggal penghuninya di Ciputat, Tangerang Selatan. Pelaku mencuri 5 buah permata dan sejumlah barang berharga lainnya dari rumah korban.

Rumah tersebut diketahui milik Ahmad Kennedy, yang berprofesi sebagai advokat. Kennedy mengatakan rumahnya ini dibobol maling pada Rabu (10/11), saat ia dan keluarganya menjemput anak pertamanya di Bintaro.

"Saya memiliki tiga anak, anak kedua dan ketiga saya ikut menjemput. Jadi rumah kosong, nggak ada orang satu pun. Pas saya pulang, gembok gerbang dan pintu rumah saya sudah dibobol dalam kondisi patah," kata Kennedy kepada wartawan, Jumat (12/11/2021).

Kennedy mendapati kamar utamanya dalam keadaan berantakan. Pelaku mengobrak-abrik lemari pakaian di kamar tersebut.

"Memang kamar saya ini yang paling parah diobrak-abrik sama pelakunya. Di situ ada lima permata saya raib digondol malingnya. Dua permata ada yang diberikan orang dan tiga sisanya saya beli seharga Rp 20 juta," tambah Kennedy.

Lebih lanjut, Kennedy menuturkan dia bersama keluarganya hanya meninggalkan rumah selama sekitar 5 jam. Kennedy memprediksi para pelaku melancarkan aksinya pada pukul 11.00-13.00.

"Kalau berdasarkan CCTV tetangga sih sekitar jam 12.46 WIB itu motor lewat gitu jadinya. Pintunya sepertinya dibobol pakai linggis," ujarnya.

Selengkapnya di halaman selanjutnya

Simak juga Video: Tangis Ayah yang Curi Ponsel Demi Anak Belajar Online di Garut

[Gambas:Video 20detik]