Penampakan Anak Nia Daniaty Berbaju Tahanan Digiring ke Rutan

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 20:26 WIB
Jakarta -

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, telah ditetapkan tersangka kasus penipuan tes CPNS fiktif. Polisi langsung menahan Olivia seusai pemeriksaan sebagai tersangka.

Pantauan detikcom, Olivia keluar ruang pemeriksaan sekitar pukul 20.20 WIB. Dia tampak menggunakan baju tahanan berwarna oranye.

Olivia Nathania bungkam saat digiring polisi. Bersama pengacaranya dan penyidik, Olivia diantar ke Gedung Dokkes Polda Metro Jaya.

Sebelum dilakukan penahanan, Olivia bakal menjalani pemeriksaan kesehatan di gedung tersebut. Pemeriksaan medis itu untuk memastikan kondisi kesehatan Olivia dalam keadaan stabil sebelum ditahan.

Hari ini Olivia diketahui menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus tes CPNS fiktif. Dia diperiksa mulai pukul 11.00 WIB.

Pihak pengacara Olivia mengatakan telah menerima surat penetapan tersangka kepada Olivia di kasus tes CPNS fiktif pada Selasa (9/11). Sejauh ini hanya Olivia yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Pihak Polda Metro Jaya telah mengungkap perkembangan kasus tes CPNS fiktif dengan terlapor Olivia Nathania. Status Olivia pun kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya hari gelar kemarin sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian saat dihubungi detikcom, Kamis (11/11/2021).

Jerry mengatakan pihaknya telah memiliki cukup bukti untuk menetapkan Olivia sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan.

"Dijerat di Pasal 378 KUHP yang berdasarkan laporan kepada kita tentang penipuan CPNS itu," ujar Jerry.

(ygs/mea)