ADVERTISEMENT

Round-Up

'Salam dari Binjai' Viral di Dunia Maya Bikin Bangga Wali Kota

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 22:32 WIB
Screenshot video Salam dari Binjai (dok. Istimewa)
Foto: Screenshot video 'Salam dari Binjai' (dok. Istimewa)

Imbauan agar Tak Ditiru

DPRD Sumut mengimbau orang tua mengawasi anak-anaknya agar tak meniru aksi di video salam dari Binjai. Aksi tinju pohon pisang hingga tumbang itu dikhawatirkan menimbulkan bahaya.

"Saya mengimbau pada orang tua, untuk rajin mengontrol atau memutabaah anak-anaknya. Jangan sampai latah terhadap sesuatu yang viral. Kalau itu positif dan baik, it's oke. Namun kalau itu kurang baik, waduh bisa jadi berpotensi masalah ke depannya," kata Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto.

Hendro mengatakan banyak hal positif yang ada dan bisa ditiru dari Binjai. Salah satunya, kata Hendro, soal prestasi atlet asal Binjai di tingkat nasional.

"Binjai ini dikenal dengan kota rambutan dari dulunya, bahkan beberapa kurun waktu belakangan ini, ada lagi varietas produk hortikultura, yakni buah jambu madu, rasa manis, buah besar, dan banyak orang yang mencarinya. Salam dari binjai juga ada tempat wisata yang natural seperti di antaranya sawah lukis dan lain sebagainya," ucapnya.

"Binjai juga ada atlet yang mendapat emas pada PON ke-20 di Papua kemarin, dan cabor wushu juga atlet Binjai," sambung Hendro.

Dia meminta semua pihak untuk menyebar hal-hal positif di media sosial. Menurutnya, menjadi viral bisa dilakukan dengan prestasi.

"Terkait 'salam dari Binjai' yang viral dengan aktivitas sambil memukul-mukul pohon pisang, ini merupakan kurang pantas. Pohon pisang itu berkontribusi menghasilkan buah pisang, yang memiliki kandungan vitamin dan khasiat lainnya. Ya kalau mau viral, dengan cara yang elegan lah. Nggak perlu juga sampai mukul-mukul pohon pisang. Masih banyak cara cara yang elok untuk menjadi tenar. Viral dengan prestasi itu baru keren, baik bidang olahraga, akademis dan lain sebagainya," ujar politikus PKS ini.


(haf/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT