Potret Lansia Sukabumi Tidur di Emperan Ruko Usai Rumah Dibongkar Satpol PP

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 01:50 WIB
Sukabumi -

Slamet (61) terpaksa tidur di emperan ruko usai bangunan rumah sekaligus warungnya dibongkar Satpol PP Sukabumi. Emperan ruko yang menjadi tempat tidur Slamet malam ini berada tepat di seberang bangunan yang dibongkar Satpol PP.

detikcom, pada Rabu (27/10/2021) malam, kembali menemui Slamet di Jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Dia tampak tertidur dengan posisi membungkuk di atas bangku.

Slamet sontak terbangun dan mengucek kedua matanya saat didatangi. Ia mengaku belum tertidur lelap karena waswas dengan barang-barangnga yang ditumpuk di emperan ruko yang dipakainya untuk istirahat malam ini.

"Istri saya tidur di dalam ruko, sudah diberi izin oleh pemiliknya. Kalau saya di luar karena banyak barang-barang, posisinya kan langsung berhadapan sama jalan jadi khawatir hilang," kata Slamet di lokasi.

Penampakan lansia di Sukabumi tidur di emperan ruko usai rumahnya dibongkar Satpol PPPenampakan lansia di Sukabumi tidur di emperan ruko usai rumahnya dibongkar Satpol PP Foto: Syahdan/detikcom

Dia tidak ingin menyalahkan Satpol PP atas tindakan membongkar warung sekaligus rumah yang dia tempati dalam 9 tahun terakhirnya. Yang disesalkan adalah aksi tegas itu tidak diiringi dengan solusi dimana dia harus tinggal dan bagaimana kehidupannya ke depan pasca pembongkaran itu.

"Tidak ada pemaksaan, sudah tiga kali saya dapat peringatan. Saya juga bukan ngeyel, saya jujur saja bingung mau tinggal dimana, uang buat ngontrak nggak ada. Harapan saya ya kalau memang dibongkar solusinya bagaimana," ucap Slamet.

Slamet mengaku belum mengabari putrinya terkait kejadian yang menimpanya. Dia khawatir anaknya yang mendapat beasiswa untuk kuliah di Kota Sukabumi mencemaskan kondisi orang tuanya.

"Anak saya belum tahu, takut pendidikannya terganggu. Jadi saya biarkan saja," lirihnya.

Simak selengkapanya di halaman selanjutnya: