Round-Up

5 Kontroversi Mobil Rachel Vennya hingga Disita Polisi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 06:02 WIB

Argo memastikan kendaraan Alphard warna putih dengan pelat B-139-RFS adalah milik Rachel Vennya. Selebgram itu mengaku mengubah warna mobilnya atas dasar persoalan selera semata.

"Karena memang dia dulu beli mobil itu sebenarnya mau beli warna hitam, tapi karena ada putih, akhirnya distiker doff. Terus, karena ramai viral itu, kemudian dilepas stiker itu," beber Argo.

Tunggak Pajak 2 Bulan

Usai mengaku mengganti warna cat mobil, Rachel Vennya diketahui menunggak pajak kendaraan mobil Alphard warna putihnya dengan nomor polisi B-139-RFS. Tercatat, dua bulan selebgram itu tidak membayar pajak.

Menurut Argo, pajak mobil Alphard B-139-RFS milik Rachel Vennya tidak dibayar sejak Agustus 2021 lalu. Pihak Rachel Vennya baru membayar tunggakan pajak dua bulan itu usai ramai pemberitaan di media.

"Masa berlakunya pajaknya sudah diperpanjang, sampai 2022. Yang memang baru diperpanjang Senin kemarin," terang Argo.

Bayar Rp 15 Juta Untuk Pelat RFS-Ubah Cat Mobil

Usai mengaku mengubah warna cat mobil Alphard warna putih miliknya menjadi hitam, sejumlah temuan baru terkait kasus pelat RFS milik Rachel Vennya pun terungkap. Selebgram itu diketahui merogoh kocek Rp 7,5 juta untuk membeli pelat RFS.

"Dalam pembuatan nomor polisi tersebut, Saudari RV membayar sebesar 7,5 juta rupiah," jelas Argo.

Sementara untuk mengubah warna mobilnya, selebgram itu mengeluarkan uang Rp 8 juta. Dia mengganti warna mobilnya dari putih ke hitam pada tahun 2020 lalu.

"RV juga telah menyuruh sopirnya, namanya saudara Firman, untuk mengubah stiker warna hitam doff sekitar satu tahun lalu tahun 2020 dengan biaya 8 juta rupiah," ujar Argo.