Round-Up

5 Kontroversi Mobil Rachel Vennya hingga Disita Polisi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 06:02 WIB
Jakarta -

Polisi mengumumkan penyelidikan kasus pelat mobil Alphard B-139-RFS milik Rachel Vennya. Sejumlah kontroversi terungkap dalam penyelidikan kasus tersebut.

Rachel Vennya pada Selasa (26/10/2021) kemarin diperiksa di Gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro soal kepemilikan pelat RFS. Dia datang tiga jam lebih awal dari jadwal pemeriksaan.

Sedianya pemeriksaan kepada Rachel Vennya dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Namun, selebgram itu telah datang sejak pukul 07.00 WIB dan diperiksa selama dua jam.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan Rachel datang lebih awal karena masih mengalami trauma usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Kamis (21/10). Rachel mengaku merasa lebih nyaman karena hanya bertemu dengan penyidik.

"Mungkin masih trauma ataupun tekanan-tekanan yang tidak kita ketahui sehingga memutuskan datang. Sehingga mungkin lebih nyaman pada saat situasinya hanya dengan petugas yang memeriksa," ucap Argo di Gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/10/2021).

detikcom merangkum sejumlah kontroversi dari kasus pelat RFS milik Rachel Vennya. Ada lima poin yang menjadi sorotan.

Ngaku Ganti Warna Mobil

Kasus pelat B-139-RFS milik Rachel Vennya tengah menjadi sorotan. Setelah diperiksa polisi, selebgram itu mengaku telah mengganti warna mobil Alphard miliknya dengan pelat B-139-RFS.

Dari data kepolisian diketahui pelat RFS di mobil Rachel Vennya terdata dengan keterangan mobil Alphard warna putih. Namun, oleh selebgram itu, warna putih tersebut kemudian diubah menjadi hitam.

"Jadi yang bersangkutan mengakui mengubah warna mobilnya. Memang warnanya putih tapi distikerin doff," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi detikcom, Selasa (26/10/2021).