Rachel Vennya Diperiksa Polisi 2 Jam Terkait Pelat 'RFS'

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 11:09 WIB
Jakarta -

Selebgram Rachel Vennya diperiksa polisi lagi. Kali ini, dia diperiksa terkait pelat 'RFS' yang diduga digunakan tak sesuai mobil yang terdaftar.

"Iya sudah (diperiksa), selesai melakukan klarifikasi," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBO Argo Wiyono kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Argo menyebut Rachel diperiksa selama 2 jam. Dia mengatakan Rachel Vennya datang ke kantor polisi sejak pagi hari.

"Kurang-lebih sekitar 2 jam, datangnya pagi-pagi langsung dengan penyidik," kata Argo.

Argo mengatakan Rachel Vennya datang lebih awal dari jam pemeriksaan yang sudah ditentukan. Dia belum menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap Rachel Vennya.

"Kalau masalah kedatangan itu kan tergantung komunikasi dengan penyidik, kita hanya menjadwalkan jadi kalau datang mendahului mungkin di luar jam itu sebetulnya kan tinggal komunikasi. Yang penting menghadiri pemeriksaan," ucap Argo.

"Nanti dirilis di kantor saja ya," imbuhnya.

Seperti diketahui, Rachel Vennya diperiksa polisi di Polda Metro Jaya hari ini. Pemeriksaan itu terkait pelat nomor 'RFS' pada mobil Alphard milik Rachel Vennya yang diduga tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan.

Memang awalnya pemeriksaan Rachel Vennya dijadwalkan pada Senin (25/10) kemarin. Namun karena Rachel Vennya berhalangan hadir, pemeriksaan diundur hari ini.

"Yang bersangkutan tidak bisa datang. Surat sudah diterima dia tidak bisa datang karena masih ada kegiatan dan rencananya kita tunggu kedatangannya besok pagi (hari ini)," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, kepada wartawan, Senin (25/10).

Kehadiran Rachel Vennya untuk diperiksa terkait mobil pelat 'RFS' ditunggu-tunggu Polda Metro Jaya. Dia pun diminta membawa mobil Alphard berpelat 'RFS' yang sempat dipakainya beberapa waktu lalu.

"Kita minta datang dan membawa kendaraan yang digunakan di malam hari saat di Polda Metro Jaya," kata Sambodo.

(haf/haf)