Kabur Saat Karantina, Rachel Vennya Terancam 1 Tahun Penjara

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 18:07 WIB
Selebgram Rachel Vennya tiba di Polda Metro Jaya. Dia diperiksa polisi terkait aksi kabur saat karantina di RSDC Pademangan.
Rachel Vennya (Andhika Prasetia/detikcom)

Rachel Vennya juga menepis kabar meminta sekamar di Wisma Atlet Pademangan bersama pacarnya, Salim Nauderer. Sebab, pengakuannya dia tidak pernah karantina di Wisma Atlet Pademangan.

"Aku tidak minta sekamar juga. Karena memang kenyataannya aku tidak karantina sama sekali," kata dia.

Klaim dari Rachel Vennya itu lalu dibantah oleh pihak TNI. Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan pihaknya mendapatkan temuan Rachel Vennya sempat ke Wisma Atlet, namun keluar lagi.

"Ya itu masih dipelajari ya. Namun informasi (Rachel Vennya) datang namun dia keluar lagi," kata Herwin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10).

Herwin kemudian mengungkap hasil penyelidikan internal yang dilakukan pihaknya. Sejauh ini terungkap ada dua oknum anggota TNI yang terlibat membantu kaburnya Rachel Vennya saat karantina.

Kedua anggota TNI itu berinisial FS dan IG. Herwin mengatakan keduanya kini telah dikembalikan ke satuan masing-masing.

"Jadi memang sudah dikembalikan dari Bapak Panglima Kodam. Untuk satuannya yang satgas bandara itu berasal dari Koops AU satu kemudian untuk yang di Pademangan itu berasal dari Wing Satu Paskas," terang Herwin.

Kedua oknum TNI itu kini masih menjalani proses hukum internal. Keduanya tengah menjalani pemeriksaan di polisi militer.

Lebih lanjut ditanya soal kebenaran Rachel Vennya sempat karantina di RSDC Pademangan, Herwin enggan menjawab lebih jauh. Dia mengatakan penyelidikan tengah dilakukan oleh pihak Polda Metro Jaya.

"Nanti ditanyakan ke kepolisan," tutur Herwin.


(ygs/mea)