Polisi Selidiki Dugaan Pihak Lain Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 16:40 WIB
Selebgram Rachel Vennya tiba di Polda Metro Jaya. Dia diperiksa polisi terkait aksi kabur saat karantina di RSDC Pademangan.
Rachel Vennya di Polda Metro Jaya (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Rachel Vennya memenuhi undangan pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait aksi kabur saat karantina di RSDC Pademangan. Polisi pun kini turut menyelidiki adanya pihak lain yang membantu aksi kaburnya Rachel Vennya tersebut.

"Kan masih lidik, masih penyelidikan. Tugas penyelidik mencari apakah ada dugaan pidana di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Rachel Vennya tiba di Polda Metro Jaya pukul 14.15 WIB. Dia tiba bersama dengan manajernya, Maulida Khairunnia, dan pacarnya Salim Nauderer.

Yusri menyebut, dalam pemeriksaan kepada Rachel Vennya, ada dua pasal yang dipersangkakan oleh pihaknya. Pasal itu ialah UU Wabah Penyakit dan UU Karantina Kesehatan.

"Ini kejadian tanggal 17 September lalu ad dugaan yang bersangkutan tidak karantina. Makanya dugaan pasal persangkaan di Pasal UU Wabah Penyakit dan UU Karantina. Ancaman 1 tahun penjara," ungkap Yusri.

Yusri mengatakan, seusai pemeriksaan Rachel Vennya hari ini, pihaknya bakal memeriksa sejumlah saksi lainnya. Setelah sejumlah bukti dan keterangan terkumpul, polisi bakal segera melakukan gelar perkara untuk menentukan status dari kasus tersebut.

"Karena ini masih lidik (penyelidikan) masih kita ambil keterangan saksi nanti. Setelah itu, kita akan gelarkan (gelar perkara)," tutur Yusri.

Simak di halaman selanjutnya, pernyataan pihak TNI.

Saksikan video 'Rachel Vennya Jalani Pemeriksaan, Polisi: Terancam 1 Tahun Penjara':

[Gambas:Video 20detik]