Round-Up

Tanda Tanya Tersisa Usai Rachel Vennya Bersuara

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 07:48 WIB
Rachel Vennya ngaku kabur dari karantina
Rachel Vennya (Foto: YouTube)
Jakarta -

Rachel Vennya sudah mengakui bahwa dirinya kabur dari karantina. Namun, tanda tanya masih tersisa meski sang selebgram sudah bersuara.

Tanda tanya itu perihal kebenaran Rachel Vennya sempat karantina selama 3 hari di RSDC Wisma Atlet Pademangan bersama pacar dan manajernya. Sebab, Rachel Vennya membantah tudingan itu.

Namun bantahan Rachel Vennya buru-buru ditepis warganet. Data dan foto-foto diduga Rachel Vennya tengah menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan pun beredar di media sosial.

Dilihat detikcom, Senin (18/10), dalam foto yang diposting salah satu akun di Twitter, tampak seorang wanita yang mengenakan pakaian putih bermotif bunga sedang bersama seorang pria ber-sweater abu-abu.

Akan tetapi, wajah wanita dan pria itu tampak ditutupi emotikon. Wanita di foto itu disebut-sebut adalah Rachel Vennya, sedangkan pria yang ada di sebelahnya adalah kekasihnya. Mereka disebut sedang menjalani karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Netizen menduga wanita tersebut adalah Rachel Vennya dengan cara mengaitkan gelang warna emas yang sering dipakai Rachel Vennya. Selain itu, lokasi tempat foto disebut berada di RSDC Wisma Atlet Pademangan dengan mengaitkan interior dan furnitur yang ada di dalam gambar.

Sementara itu, ada pula gambar berupa tangkapan layar (screenshot) data Rachel Vennya diduga saat karantina. Dalam data tersebut, Rachel Vennya tercatat menjalani karantina di Tower 10 RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Respons Satgas

Juru Bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito pun memberikan respons perihal data dan foto-foto yang beredar tersebut. Wiku tidak menjawab spesifik dan menunggu hasil investigasi dari Polda Metro Jaya.

"Tunggu saja hasil investigasi Polda Metro Jaya," ucap Wiku Adisasmito, kepada detikcom, Senin (18/10/2021).

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi juga menyampaikan hal yang sama. Siti mengatakan masih menunggu hasil investigasi.

"Ini nanti kita tunggu hasil investigasi yang dilakukan oleh Satgas Karantina Pademangan," tutur Siti.

Rachel Vennya bantah kabur dari karantina. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.