Pentingnya Kepastian Status Rachel Vennya di RSDC Pademangan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 10:54 WIB
Rachel Vennya ngaku kabur dari karantina
Rachel Vennya (Foto: YouTube)
Jakarta -

Rachel Vennya mengaku tidak menjalani karantina di RSDC Pademangan, sedangkan di media sosial beredar bukti jejak si selebgram itu menjalani karantina di tempat tersebut. Kepastian status Rachel Vennya di RSDC ini sangat penting. Mengapa begitu?

Rachel sebelumnya buka suara soal dirinya tak menjalani karantina dalam video di akun YouTube Boy William, Senin (19/10/2021). Begini poin-poin pengakuan Rachel soal kabur dari karantina.

Rachel Vennya Akui Kabur

Di awal pernyataannya, Rachel mengakui ulahnya kabur dari karantina. Rachel menjelaskan alasannya kabur dari karantina sama sekali tak bisa dibenarkan.

"Perlakuan aku ini salah dan nggak ada pembenaran sama sekali. Alasan aku juga nggak bisa dibenarkan sama sekali. Alasan aku juga nggak bisa diterima, tapi memang alasan aku karena aku pengin ketemu sama anak-anak, tapi itu bukan alasan yang tepat dan...," ujar Rachel.

Rachel Vennya Harusnya Karantina 17-25 September

Rachel juga menjelaskan soal masa karantina yang harus dijalaninya. Rachel seharusnya menjalani karantina sejak 17 September 2021.

"Aku pulang dari US tanggal 16 September. Aku sampai di Indonesia 17 September. Harusnya aku karantina dari tanggal 17 sampai 25 September. Nah, tanggal 25 September sore itu aku baru ke Bali. Kalau narasinya aku kabur karantina untuk merayakan ulang tahun aku di Bali, nggak seperti itu. Tapi kabur karantina, betul," ujar Rachel.

Rachel Vennya Ngaku Tak Karantina di Wisma Atlet

Rachel juga mengaku tidak menjalani karantina sama sekali di Wisma Atlet Pademangan. Rachel menepis kabar sempat karantina tiga hari di Wisma Atlet.

"Aku tidak menginap sama sekali di Wisma Atlet," kata Rachel.

Rachel juga menepis kabar meminta sekamar di Wisma Atlet Pademangan bersama pacarnya, Salim. Sebab, dia tidak pernah menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan.

"Aku tidak minta sekamar juga, karena memang kenyataannya aku tidak karantina sama sekali," kata dia.

Rachel Menyesal

Rachel Vennya mengaku menyesal tak menjalani karantina sepulang dari Amerika Serikat. Rachel menyadari kesalahannya itu telat.

"Ini kesalahan aku sebagai as a person ya, aku salah karena aku sadarnya telat. Yang pasti aku nyesel dan mungkin aku nyesel. Itu aja sih," kata Rachel.

Rachel juga menyampaikan permintaan maaf kepada Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan Menparekraf Sandiaga Uno.

"Aku minta maaf juga sama media. Dari kemarin aku dihubungi terus, tapi aku belum ada mental untuk ngomong. Aku minta maaf juga sama Menteri Kesehatan, sama Menteri Pariwisata, sama semuanya yang sampai harus buka suara, sampai harus repot sama hal ini," ujar Rachel.

Rachel juga meminta agar ulahnya tak dicontoh di masa pandemi ini. Dia siap menerima sanksi.

"Aku juga nggak mau ada yang mencontoh kelakuan aku sekarang. Ini bukan hal yang bisa dibenarkan dan aku nggak ada pembelaan dan pembenaran sama sekali. Aku siap untuk menerima sanksi dan konsekuensi yang akan terjadi ke depan aku akan jalani semua," ucapnya.

Tonton Video: Ramai Beredar Foto Rachel Vennya Diduga Karantina di Wisma Atlet

[Gambas:Video 20detik]