Polisi Ungkap Fakta soal Korban Tabrak Lari di Tol Sedyatmo

Marteen Ronaldo - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 17:00 WIB
Penemuan mayat perempuan di Tol Sedyatmo
Penemuan mayat perempuan di Tol Sedyatmo (Foto: dok. Istimewa/Sat.PJR Polda Metro)
Jakarta -

Polisi mengungkap fakta kasus tabrak lari yang terjadi di Jalan Tol Sedyatmo, Jakarta Utara. Peristiwa ini mengakibatkan perempuan bernama Linda (44) tewas tertabrak mobil.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan kasus penemuan mayat di jalan tol pada saat itu bisa diungkap dari adanya rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian.

Ia juga menerangkan kasus tersebut merupakan murni korban tabrak lari, sekaligus mematahkan dugaan yang mengarah pada pembunuhan.

"Berdasarkan hasil penyidikan yang kita lakukan, bahwa pada saat itu korban tengah berjalan sendiri, sehingga itu menjadi alasan kuat kita untuk membantah adanya isu pembunuhan dan yang lainnya," kata Kombes Tubagus kepada wartawan di Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021).

Setelah peristiwa tersebut, pihaknya pun bekerja sama dengan jajaran Dirlantas Polda Metro Jaya untuk mengembangkan kasus tersebut.

Tak lama kemudian, tim penyidik pun berhasil menemukan sebuah kendaraan Daihatsu Sigra dengan nomor polisi B-2489-SIJ yang tertangkap kamera CCTV, tampak rusak setelah kejadian tersebut.

Pihaknya pun mengatakan, dari hasil penyidikan tersebut, tim penyidik menemukan sebuah obat yang berada di dalam tas korban yang tewas pada saat itu.

"Kemudian latar belakang korban berada di jalan tol, karena sedang mengalami perawatan dan dibuktikan dengan adanya penemuan obat di dalam tasnya," jelas Tubagus.

Simak juga 'Detik-detik Penangkapan Sopir Angkot yang Tabrak Mati Satpam':

[Gambas:Video 20detik]