Terungkap, Wanita Korban Tabrak Lari di Tol Sedyatmo Awalnya Mau Nyeberang

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 11:44 WIB
Penemuan mayat perempuan di Tol Sedyatmo
Penemuan mayat di Tol Sedyatmo (dok.istimewa/Sat.PJR Polda Metro)
Jakarta -

Polisi mengungkap kasus tabrak lari yang menewaskan seorang wanita bernama Linda (44) di Tol Sedyatmo, tepatnya di Km 28 arah Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta Utara. Polisi menyebut korban saat itu hendak menyeberang dari pinggir jalan di Tol Sedyatmo.

"Mau nyebrang dari pinggir tol," ujar Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono saat dihubungi detikcom, Minggu (17/10/2021).

Argo mengatakan Linda ditabrak oleh sebuah mobil yang dikemudikan oleh seorang sopir berinisial F. Linda meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Di lokasi meninggal di tempat," ucap Argo.

Lebih lanjut, Argo menyebut, jenazah Linda kini sudah dibawa rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

"Udah diautopsi, udah dihubungi keluarganya. Dibawa ke Kramat Jati," tutur Argo.

Pelaku Ditangkap Polisi

Sebelumnya, polisi mengungkap penemuan mayat di Tol Sedyatmo, Jakarta Utara. Jenazah perempuan bernama Linda (44) itu ternyata korban tabrak lari dan pengemudi yang menabraknya telah diamankan.

"Iya, tabrak lari. Pelaku sudah diamankan," kata Wadireskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian kepada detikcom, Minggu (17/10).

F diamankan oleh Tim Gabungan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, yakni Tim Opsnal Unit I Subdit 3 / Resmob Diterskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kompol Herman Edco Simbolon dan Unit 5 Subdit 3/ Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKP Rulian Syauri serta dibantu oleh Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara dan Unit Reskrim Polsek Penjaringan.

Jenazah korban awalnya ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB, Sabtu (16/10). Jenazah korban ditemukan oleh petugas kebersihan jalan tol, tepatnya di Km 28 Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno-Hatta.

Saat ditemukan, korban mengenakan kaus warna putih dan celana panjang. Sementara itu, sebagian wajahnya tertutup masker dan berlumuran darah.

Jasad korban ditemukan oleh petugas kebersihan tol. Petugas kemudian melaporkan penemuan mayat itu ke pihak kepolisian.

"Awalnya ditemukan oleh tukang sapu Jasa Marga yang melihat mayat di Km 28 A arah Bandara Soekarno-Hatta di bahu jalan," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno dalam keterangannya, Sabtu (16/10).

Sementara itu, di lokasi ditemukan beberapa barang diduga milik korban. Foto barang-barang korban ini diunggah ke akun Instagram Satuan PJR Polda Metro Jaya.

Lihat juga Video: Detik-detik Penangkapan Sopir Angkot yang Tabrak Mati Satpam

[Gambas:Video 20detik]



(rak/knv)