Round-Up

Persoalan 'Cuci Kaki' Berujung Pria di Jakbar Diamankan Polisi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 08:47 WIB
Tangkapan layar video viral
Viral Pria Memaki Warga-Lempar Kucing di Jakbar, Bikin Anak Kecil Histeris (Foto: Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Hanya gara-gara anaknya diminta mencuci kaki sebelum masuk ke rumah tetangga, seorang pria inisial E di Kalideres, Jakbar, meradang. Pemilik laundry itu memaki-maki perempuan tetangganya hingga melempar kucing dan melakukan pengancaman dengan kekerasan.

Peristiwa pada Rabu (13/10) itu viral di media sosial. Dalam potongan video CCTV terlihat si E mendatangi konter korban, RF.

E tampak marah-marah dan menunjuk-nunjuk wajah RF. Anak RF yang ada di gendongannya sampai menangis histeris.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan RF ke Polsek Kalideres. E kemudian dijemput polisi.

Berikut rangkuman perkara kejadian tersebut:

Bermula dari Anak Pelaku Disuruh Cuci Kaki

Ketua RT setempat, M Mansur, menjelaskan percekcokan antartetangga itu terjadi pada Rabu (13/10) sekitar pukul 21.45 WIB. Mansur mengungkap percekcokan ini gegara masalah sepele.

"Persoalannya ini mah hal sepele, amat sepele," kata Mansur saat ditemui detikcom di lokasi, Jumat (15/10/2021).

Seorang tetangga yang enggan disebutkan namanya mengatakan percekcokan E dengan RF terjadi karena masalah sepele. E merasa tersinggung lantaran anaknya disuruh mencuci kaki sebelum masuk ke rumah RF.

"Yang saya tahu pas saya keluar rumah, anak ibu laundry lagi nangis. Terus saya tanya kenapa, ternyata nggak dibolehin masuk ke rumahnya ibu RF. Terus saya bilang, udah aja sini masuk ke rumah, main sama anak saya Jui," ujarnya.

Namun, saat keduanya tengah bermain, RF kemudian menyuruh mereka masuk ke dalam rumahnya. Anak E pun tidak berani masuk dan lebih memilih menunggu di luar rumah.

"Anak ibu laundry nggak berani masuk, mungkin karena kakinya kotor apa gimana, namanya anak kecil. Nah, ibu RF ini dia cuma nyuruh anak tukang laundry cuci kaki dulu, ya udah begitu, jadi ribut. Sepenglihatan saya mah seperti itu," jelasnya.

Kemudian pelaku berinisial E mendapati anaknya itu nangis saat pulang ke rumah. Saat anaknya menceritakan kejadian di rumah RF, E langsung datang ke lokasi. Dia pun dinilai gegabah karena emosional.

"Mungkin karena bapak laundry ngelihat anaknya pulang nangis, jadi ditanya mau main ke mana dan anaknya ngomong. Dia emosi kali ya, dipendam-pendam, akhirnya pas kejadian itu si bapak laundry ke konter Ibu RF. Ngambek dan gubrak-gubrak seperti yang di video viral itu," katanya.

Halaman selanjutnya, Ketua RT mencoba damaikan kedua pihak

Saksikan juga: Napak Tilas dan kesaksian Bocah Hilang di Gunung Guntur

[Gambas:Video 20detik]